Polri: Komjen Idham Azis Jalani Fit And Proper Test Kapolri Di DPR Pekan Depan

0
3

Jakarta, BU – Kapala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, Komjen Idham Azis akan menjalani rangkaian fit and proper test calon Kapolri dalam waktu dekat.

“Bisa jadi (minggu depan),” tutur Irjen Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).

Menurut Irjen Iqbal, prosedur tersebut menyusul susunan struktural komisi di DPR. Sementara, kondisi itu baru jelas terbentuk sekitar minggu depan.

“Kita serahkan saja dengan mekanisme yang ada di DPR kan. Karena DPR kan pembentukan komisinya baru minggu depan. Dan yang saya dengar Insyaallah proses fit and proper tidak lama lagi,” kata Irjen Iqbal.

Komjen Idham Azis menjadi calon tunggal yang akan menduduki jabatan Kapolri sesuai pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara. Komjen Idham pun menyatakan siap mengemban tugas tersebut.

“Ya, saya tentunya siap menjalankan amanah ini. Bismillahi tawakkaltu, saya mohon doa restu karena pada mungkin minggu depan akan dilakukan fit and proper test. Saya saat ini sedang menyiapkan diri, dan prinsipnya saya siapkan,” tutur Idham di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Rabu 23 Oktober 2019. (*)

 

Sumber: Divisi Humas Polri

 

BACA JUGA :  Solusi Di Balik Capaian Dan Kendala Pelaksanaan Perpres Nomor 74 Tahun 2017 Tentang Road Map E-Commerce Itu Menusuk Di Pelupuk Mata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here