Beranda Bhayangkara Polri Lakukan Pengawasan Pusat Perbelanjaan dan Mall

Polri Lakukan Pengawasan Pusat Perbelanjaan dan Mall

47
0

Markas Besar (Mabes) Polri, mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajarannya di tingkat Polda, Polres hingga Polsek untuk melakukan pengawasan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh Indonesia.

Tindakan kepolisian bersama stakeholder lainnya bisa saja memerintahkan agar masyarakat kembali ke rumah masing-masing atau memberlakukan pola antrian yang sesuai dengan aturan PSBB yakni jaga jarak. – Kombes Pol Ahmad Ramdhan, Kabag Penum Divisi Humas Polri –

Jakarta | Hal ini menyusul tingginya aktivitas masyarakat yang belakangan ini terjadi di sejumlah pusat perbelanjaan, mulai dari pasar hingga mall di berbagai daerah.

“Instruksi pengawasan penerapan PSBB di pasar, mall dan pusat perbelanjaan lainnya di seluruh Indonesia kita lakukan bekerja sama dengan stakeholder terkait di tingkat pemerintah daerah,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramdhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/05/2020).

Dalam pengawasan yang dimaksud, Polisi memiliki kewenangan melakukan pencegahan atau penindakan jika terjadi kerumuman.

“Tindakan kepolisian bersama stakeholder lainnya bisa saja memerintahkan agar masyarakat kembali ke rumah masing-masing atau memberlakukan pola antrian yang sesuai dengan aturan PSBB yakni jaga jarak,” ungkap Ahmad.

Selain itu Mabes Polri juga menghimbau pengelola pasar dan pusat perbelanjaan, untuk tetap memberlakukan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, seperti pemberlakukan physical distancing, screening suhu tubuh dan penyediaan tempat cuci tangan atau hand sanitizer. (edyson)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here