Beranda Bhayangkara Polri Peduli Penghijauan Dalam Rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia

Polri Peduli Penghijauan Dalam Rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia

100
0

Kegiatan Launching serentak penanaman pohon di Mapolsek Kawali dengan mengangkat  tema “Polri Peduli Penghijauan Dalam Rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia”, di Mako Polsek Kawali Polres Ciamis, Jum’at(10/01/2020)

Ciamis | Hadir dalam acara tersebut, Bupati Ciamis dalam hal ini diwakili Kepala Dinas DRPKLH, DR. H. Taufik Gumelar, ST, MM, Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutiana A.Md, Forkopimda Kabupaten Ciamis, Ratusan personel Polres Ciamis, unsur  TNI Kodim 0613, Ibu Bhayangkari Ciamis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, dan para pelajar melaksanakan penanaman pohon.

Dalam sambutannya Waka Polres Ciamis Kompol Lalu Wira S.A.md,menyampaikan bahwa Program tersebut Serentak diselenggarakan di seluruh Polres se Indonesia yang mana pada hari ini bertepatan dengan hari sejuta pohon sedunia,” tuturnya.

Penanaman pohon tersebut terang Wira, “dialokasikan di mako Polres maupun Polsek jajaran Polres Ciamis, Lahan milik Polri, Asrama Polri dan lahan masyarakat yang kosong,” terangnya.

“Di harapkan dengan adanya program penanaman tersebut dapat bermanfaat bagi lingkungan hidup dimasa mendatang, terkhusus bagi masyarakat kabupaten Ciamis,” harapnya.

Sementara itu, mewakili sambutan Bupati Ciamis yang disampaikan oleh Kepala Dinas DRKPLH Kabupaten Ciamis DR. H. Taufik Gumelar ST. MM mengatakan, “Bahwa program tersebut agar dapat berlanjut khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis, kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah,” tuturnya.

Kaitan degan penanaman pohon menurutnya, “dapat mencegah isue yang berkembang di wilayah Kabupaten Ciamis dalam hal ini dalam pencemaran air, kerusakan hutan, bencana alam, banjir dan persampahan,” tuturnya.

Dikatakannya, selain hal tersebut, “Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui programnya telah melaksanakan program Desa Berbudaya Lingkungan yang dilaksanakan di Kecamatan Panumbangan, Panjalu dan Cihaurbeuti dengan melibatkan unsur terkait,” pungkasnya.

Mewakili  tokoh masyarakat K.H. Drs. Amin Jauhari menyampaikan, “atas nama warga masyarakat Kecamatan Kawali mengucapkan apresiasi terhadap Kapolres Ciamis dan jajaran telah melakukan program penanaman pohon tersebut dan semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kawali,” singkatnya.

Pantauan media ini, dalam Pelaksanaan penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Waka Polres Ciamis beserta unsur yang hadir yang berlokasi di belakang Mako Polsek Kawali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here