Beranda Bhayangkara Polsek Cimaragas Terapkan Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Polsek Cimaragas Terapkan Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

123
0
RSUD Tobelo

Ciamis, Jabar

Tidak mentaati himbauan dan anjuran pemerintah di masa pandemi Covid-19, sebanyak 8 (delapan) warga ditindak langsung petugas gabungan TNI-Polri dan instansi terkait. Penindakan ini terjadi pada saat pelaksanaan operasi yustisi secara mobile, penegakan disiplin menggunakan masker di wilayah hukum Polsek Cimaragas, pada Minggu (6/12/2020).

Pelaksanaan operasi tersebut dilakukan langsung oleh Kapolsek Cimaragas, AKP Ono Supriatno, S.Ag., SH., M.H., bersama anggota Polsek Cimaragas. Selain itu personil Polsek juga dibantu oleh beberapa anggota Koramil 1314/Cimaragas.
Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi ini sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun di kehidupan sehari-hari. Guna membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap AKP Ono.
Dalam operasi kali ini, AKP Ono menjelaskan, petugas gabungan menindak belasan warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Mereka rata-rata tidak membawa dan menggunakan masker secara benar.

“Sebanyak 8 (delapan) warga kami berikan tindakan langsung. 7 (tujuh) orang warga kami berikan tindakan berupa teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara benar, 1 (satu) orang lainnya diberikan tindakan sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila karena tidak membawa masker saat beraktifitas di tempat umum,” jelasnya. (Muhamad Rifai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here