Polsek Kuba, Kuta Belat Jumat Curhat Bersama Warga Desa Sebele, Kecamatan Belat

0
6

Untuk tetap terus meningkatkan sinergitas terhadap semua elemen masyarakat dalam rangka Binkamtibmas, Polsek Kuba, Kuta, Belat mengadakan kegiatan rutin Jumat Curhat, bertempat di Gedung Balai Pelatihan Masyarakat Desa Sebele, Jumat (24/11/2023).

Karimun, Kepri // Menurut Kapolsek Kuba, Kuta, Belat Polres Karimun Polda Kepri, AKP. Hendriyal melalui Kanit Binmas Iptu Iskandar Berman didampingi Kanit Sabhara Ipda Ahmad Beni, Kanit Intel Polsek Kuba Aipda Marwan Toni dan Bhabinkamtibmas Bripka Suryadi, dihadapan warga yang hadir dalam kata sambutannya mengemukakan, pemberian nomor Ponsel Kapolsek, SPK dan Bhabinkamtibmas kepada para perwakilan RT/RW dan masyarakat adalah untuk lebih memudahkan warga masyarakat untuk mengadu dan melapor beragam permasalahan yang berkaitan dengan Binkamtibmas.

Kanit Binmas memberi kesempatan kepada warga untuk mengajukan pertanyaan, masukan dan kritik terkait kinerja aparat Kepolisian.

Ditempat yang sama, warga Desa Sebele, Daut mempertanyakan, apakah SKCK melamar kerja PNS bisa dibuat di Polsek Kuba yang langsung dijawab Kanit Binmas. Menurut Kanit Binmas, untuk pembuaatan SKCK masyarakat melamar kerja masuk PNS harus di Polres Karimun.
Lain halnya Joni, mempertanyakan kenapa SIM tidak diberlakukan seumur hidup, kembali Kanit Binmas menyatakan, untuk pembuatan tidak seumur hidup karena manusia ada batas untuk berkendara.

Pantauan awak media di lapangan, dengan kegiatan rutin mingguan Jumat Curhat dapat mempererat silahturahmi dan sinergitas Polri dengan Instansi terkait, tokoh masyarakat, RT dan RW Kecamatan Belat, guna menciptakan situasi wilayah Kab. Karimun aman dan kondusif.

“Dapat menyerap langsung laporan pengaduan dan saran serta aspirasi dari masyarakat terkait permasalahan dan laporan yang dihadapi di lingkungan masyarakat,” ucap Kanit Binmas.

Adanya Program Jumat Curhat, RT dan RW serta masyarakat Kec. Belat berharap, agar kiranya Program Jumat Curhat dapat terus dilanjutkan sehingga permasalahan di lingkungan masyarakat dapat diserap langsung oleh pihak Polsek Kuba, Kuta, Belat guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu hadir ditengah masyarakat,” ungkap Kanit Binmas. (Linda/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here