Polsek Kundur dan Uspika Laksanakan Apel Antisipasi Siaga Bencana Alam

0
18

Kepolisian sektor Kundur melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka antisipasi terjadi bencana alam dan dampaknya di wilayah Kecamatan Kundur, bertempat di lapangan Mapolsek Kundur, Rabu (13/12/2023).

Karimun, Kepri // Bertindak selaku pimpinan apel, Kapolsek Kundur AKP Septimaris, S.E., dan dihadiri oleh Camat Kundur Syaifullah, S.E., M.M., Kanit Binmas Polsek Kundur AKP Sadi, Danramil 03 Kundur diwakili Serda C. Pasaribu, Kacabjari Tanjung Batu diwakili Losimin, Dishub Kecamatan Kundur Jumawan, Kades Sungai Ungar Mukhlis Kades Lubuk Rudyanto.

Dalam apel tersebut, ditampikan seluruh perlengkapan dan peralatan yang diperlukan dalam penanganan bencana beserta mobil pemadam kebakaran dan kendaraan Puskesmas Kundur.
Dalam amanatnya Kapolsek Kundur AKP Septimaris, S.E., mengatakan bahwa pelaksanaan apel ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pribadi dan kelengkapan sarana prasarana Polri serta unsur terkait lainnya, dalam rangka mengantisipasi bencana alam dan dengan harapan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan dan menjadi perhatian bersama.

Lebih lanjut terang Kapolsek Kundur, bahwa akhir-akhir ini selain ancaman seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dapat mengakibatkan bencana alam seperti pohon tumbang ataupun banjir serta tidak lama lagi akan terjadi banjir rob air laut.

“Kami dari Polsek Kundur melalui Bhabinkamtibmas telah mendata lokasi-lokasi rawan bencana, agar nanti kita dapat antisipasi bersama penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana. Untuk itu perlu peran aktif dari pemerintah setempat baik itu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ataupun elemen masyarakat,” ungkapnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolsek Kundur AKP Septimaris, S.E., mengatakan, akan terus memperhatikan kondisi wilayahnya agar tetap kondusif.

“Beberapa perhatian untuk menjadi pedoman kita bersama yakni tingkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan terhadap diri atau pribadi, kesatuan dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk bencana yang terjadi. Perkuat dan tetap mengedepankan kerjasama, solidaritas dan sinergitas antar Instansi dalam penanganan segala bentuk bencana di wilayah Hukum Polsek Kundur Polres Karimun,” tutur Septimaris. (Linda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here