Polsek Kundur Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara

0
75

Polsek Kundur Polres Karimun yang saat ini dibawah komando AKP Buala Harefa, S.H., M.H., bersama personil melakukan kegiatan dalam rangka distribusi buku sebagai upaya meningkatkan budaya literasi di Indonesia, dengan tema “Polri peduli Budaya literasi distribusi buku sampai Pelosok Nusantara”, Rabu (6/09/2023).

Kundur, Kepri | Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Daru Tahfidzil Qur’an Jl. Parit Gantung Desa Sungai Ungar, Kec. Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan yakni:
1. Pembagian Al-Qur’an sebanyak 20 buah.
2. Pembagian buku buku bimbingan belajar sebanyak 35 buah.
Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa berserta personil, Kanit Binmas AKP Sadi, Kasium Polsek Kundur Aipda Nurvaizal, Bhabinkamtibmas Briptu Noprianto, Bripda Evandriao, Bripda Dharma Abriyadi, Selasa (05/09) sekitar pukul 14.30 wib s/d 16.30 Wib, di Pondok Pesantren Daru Tahfidzil Qur’an Jl. Parit Gantung Desa Sungai Ungar Kec. Kundur, Kabupaten Karimun, Prov. Kepri.

Menurut Harefa (sapaan akrab red.), penyerahan buku-buku tersebut disambut baik oleh Ketua Yayasan Ponpes Bapak Familuddin, S.Ip., Wakil Ketua Yayasan Ponpes Bapak Mohammad Waduh, M.E., dan Bapak Kanis Dakwah Ust. Ebiet Apriyanto, S.HI., serta para santri yang berjumlah 16 orang dan Sekdes sebagai perwakilan dari Desa Sungai Ungar.

Usai penyerahan buku-buku kepada santri, lalu dilanjutkan dengan berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan dalam belajar membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Bhabinkamtibmas Bripda Dharma Abriyadi dan diikuti oleh anak-anak Ponpes yang masih duduk dibangku SD dan SMP.

“Program Polri peduli Budaya literasi distribusi buku sampai Pelosok Nusantara, merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polri dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di desa-desa, di sekolah-sekolah dan Pondok Pesantren,” ungkapnya.
Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan para pengurus Yayasan dan anak-anak Pondok Pesantren dan juga sambil menerima langsung masukan-masukan terkait situasi kamtibmas di dalam dan lingkungan Ponpes.

Harefa menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi masyarakat.

Ketua Yayasan Familuddin, S.Ip., menyambut baik kegiatan yang dilakukan Kapolsek Kundur. Menurutnya, dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya Ponpes bisa bertukar pikiran dengan Polisi.

“Sekali lagi saya mewakili seluruh pengurus Yayasan dan anak-anak Ponpes, dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan,” ucapnya.

“Kita selaku pengurus Yayasan sangat mengharapkan perhatian Bapak Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, S.H., M.H., beserta jajarannya yang memberikan perhatian yang sangat berharga. Semoga Allah SWT memberikan rahmatnya dan dilancarkan rezeki dan segala urusan dalam pekerjaan,” imbuhnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here