Beranda Hukum Polsek Medan Timur Amankan Dua Pelajar Membawa Bom Molotof

Polsek Medan Timur Amankan Dua Pelajar Membawa Bom Molotof

160
0
RSUD Tobelo

Medan, Sumut

Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin SH, melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu ALP Tambunan SH, menjelaskan bahwa pada saat personil Polsek Medan Timur ikut melaksanakan pengamanan unjuk rasa yang menolak UU Cipta Kerja ( Omnibus Law ) di jalan jawa (Depan centre point), melihat ratusan anak sedang berjalan menuju ke lokasi aksi demo di lapangan merdeka. Petugas berusaha menghalau perjalanan mereka agar tidak ke lokasi yang sedang ricuh.

“Saya bersama panit 1, Iptu Rawi Sander dan panit 2, Ipda Andre bersama dengan tim Opsnal Reskrim yang saat itu berada di lokasi, langsung menghalau dan mengamankan anak pelajar yang mau ikut aksi unjuk rasa”, ucap Kanit.

Ketika petugas melakukan penggeledahan, dari dua pelajar ditemukan dua botol bom molotof.
MR, (17), pelajar kelas XII SMK swasta di Medan, warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat dan temannya KK (16), pelajar disalah satu SMK Negeri di Kota Medan, warga Jalan Helvetia Pasar V, Gang Mesjid, harus mendekam di tahanan Polsek Medan Timur.

Kedua pelajar itu diamankan karena nekat membawa 2 botol rakitan bom molotov untuk bergabung dalam kerumunan massa yang melakukan demonstrasi di depan Kantor Gubsu, Jumat (9/10/2020).

Kapolsekta Medan Timur, Kompol M. Arifin SH, kepada wartawan mengungkapkan, dua tersangka tersebut diamankan karena kedapatan membawa dua botol bom molotof yang berisikan minyak tanah dengan sumbu serta satu kaleng cat pilox.

“Keduanya diamankan di Jalan Jawa (depan centre point), Jumat (9/10/2020), sekitar pukul 14.00.WIB”, sebut Arifin.

Kapolsek juga menyebutkan, sebelum diamankan kedua pelaku bertemu di Jalan Glugur, Kecamatan Medan Timur, bersama beberapa teman pelaku lainnya.

“Kemudian, teman pelaku yang bernama Rn, memberikan 2 botol bom molotof kepada salah satu pelaku tersebut. Lalu keduanya bersama beberapa temannya sepakat  dua botol bom molotof tersebut dibawa saat demo di Kantor Gubernur Sumatera Utara dan bom tersebut nantinya akan dilemparkan ke arah Pihak Kepolisian”, ucapnya. ( junaidi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here