Polsek Moro Adakan Jumat Curhat Bersama PPS, PKD, RT/RW, Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro

0
3

Dalam rangka terus menjalin silaturahmi yang telah lama terbina dengan erat selama ini, antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat luas, kembali dilaksanakan kegiatan rutin Jumat Curhat. Kali ini Jumat Curhat diselenggarakan bersama PPS, FKD, RT/RW Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro, pada Jumat (8/12/2023).

Karimun, Kepri // Menurut Kapolsek Moro, Polres Karimun, Polda Kepri, AKP. Rizal, S.H., dihadapan para warga yang hadir dalam sambutannya mengemukakan, “Hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Moro bersama PPS, PKD, RT/RW, Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro untuk mendengar keluh kesah masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat dan meminta masukan, saran dan kritik dari semua lapisan elemen masyarakat”.

“Memberikan nomor HP Kapolsek Moro dan pers Polsek Moro kepada PPS, PKD, RT/RW, Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro untuk respon cepat pengaduan, menciptakan situasi Kamtibmas di wilkum Polsek Moro dalam keadaan aman dan kondusif, meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat sehingga bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” jelas Kapolsek.

“Besar harapan kami dari Polri dalam program Jumat curhat, yang insya Allah bisa menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan sehingga hal ini bisa memperbaiki kinerja dan kemajuan institusi Polri khususnya Polsek Moro, agar masyarakat tidak terpancing dengan issu hoax yang beredar di medsos maupun menyebarkan berita hoax serta tidak terprovokasi dan tidak memprovokasi kelompok-kelompok lain, saling menjaga situasi yang aman & damai di wilayah Kec. Moro untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif. Saat ini telah memasuki tahapan kampanye Pemilu Tahun 2024 untuk itu mari kita bersama – sama tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.
Ditempat yang sama PKD Kelurahan Moro Timur, Kamsani menyatakan, “Selaku PKD Kelurahan Moro Timur, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Moro beserta personil Polsek Moro yang telah mengadakan silaturahmi dengan kami agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan sekaligus bisa menampung aspirasi atau keluhan-keluhan yang ada di masyarakat. Memang benar yang disampaikan Kapolsek Moro bahwa PPS harus jemput bola mengenai DPTb ini, dan ini menjadi suatu kerawanan saat pencoblosan”.

“Untuk saat ini perlu kami sampaikan kepada bapak Kapolsek Moro bahwa untuk saat ini belum ada kegiatan kampanye yang dilaksanakan di Kel. Moro Timur, dan kami akan selalu koordinasikan dengan Polsek Moro,” ucap Kamsani.

Lain halnya Anggota PPS Kelurahan Moro Timur, Mashuri, menyampaikan, “Terimakasih atas masukan-masukan baik dari Kapolsek Moro maupun PKD Kelurahan Moro Timur mengenai DPTb dan hal ini akan kami atensi”.

“Kami harapkan kepada RT/RW Kelurahan Moro, Kecamatan Moro yang hadir saat ini untuk dapat menyampaikan kepada masyarakatnya mengenai DPTb, agar masyarakat bisa tahu dan paham dengan hal tersebut dan tidak terjadi permasalahan pada saat pencoblosan di TPS nantinya,” ungkap Mashuri.

Perwakilan RT/RW Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro Halim menambahkan, untuk saat ini situasi Kamtibmas maupun situasi politik di Kec. Moro masih kondusif, tidak ada hal-hal yang menonjol atau kejadian-kejadian.

“Mungkin ada masukan dari kami RT/RW, jika bisa PPS dapat menyampaikan kepada PPK Kecamatan Moro agar mengundang seluruh RT/RW se-Kecamatan Moro, untuk sosialisasi DPTb sehingga seluruh RT/RW bisa mensosialisasikan hal tersebut kepada warganya,” kata Halim. (Linda/Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here