Beranda Polsek Polsek Tebing Tinggi Terima Satu Pucuk Senpi Rakitan Dari Warga

Polsek Tebing Tinggi Terima Satu Pucuk Senpi Rakitan Dari Warga

34
0

Empat Lawang, Sumsel

Dalam upaya pemberantasan Senjata Api Rakitan (Senpira) di dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang membuahkan hasil. Polsek Tebing Tinggi Kembali menerima penyerahan satu pucuk Senpi Rakitan (Senpira) dari warga Sungai Payang, Kelurahan Tanjung Kupang, Kabupaten Empat Lawang, yang menyerahkan melalui Ambrul ketua RW. 10, yang datang ke Polsek Tebing Tinggi dengan sukarela, Rabu (16/2/2022).

Penyerahan satu pucuk Senpi rakitan berjenis laras panjang tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Tebing Tinggi AKP M. Aidil, SH., MM.

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Tebing Tinggi AKP M. Aidil, SH., M.M., mengatakan bahwa senjata api rakitan laras panjang yang diterima tersebut adalah dari masyarakat.

“Pihak kepolisian menyampaikan ucapan terimakasih dan mengharapkan agar tindakan kesadaran hukum masyarakat di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, yang diwakilkan oleh ketua RW setempat bisa ditauladani oleh masyarakat lainnya,” ucap AKP Aidil.

“Kami dari Polsek Tebing Tinggi menghimbau kepada masyarakat agar tidak menyimpan atau menggunakan senjata api rakitan. Hal ini untuk meminimalisir terjadi pelanggaran hukum dalam menggunakan senjata rakitan, karena senjata api diatur dalam Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang larangan kepemilikan senjata api ilegal, apabila tidak menyerahkan tertangkap oleh pihak kepolisian maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku dengan ancaman penjara apabila memiliki senjata api rakitan hukuman mati, penjara seumur hidup atau penjara 20 tahun,” pungkasnya. (Sandri, SE.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here