Beranda Daerah PPKM Darurat Diperpanjang, Lapas Kelas II B Cianjur Gelar Baksos Dengan...

PPKM Darurat Diperpanjang, Lapas Kelas II B Cianjur Gelar Baksos Dengan Tema ‘Kumham Berbagi’

19
0
RSUD Tobelo

Cianjur, Jawa Barat

Rencana Pemerintah memperpanjang kebijakan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat Jawa-Bali terhitung tanggal 03 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021, tiada lain dalam upaya memutus laju penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.

Kebijakan pemerintah dengan memperpanjang PPKM Darurat tersebut, tentu sangat berdampak bagi masyarakat, terutama masyarakat kecil yang mata pencahariannya bersumber dari berdagang maupun menyediakan jasa seperti menarik becak dan pedagang keliling untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Tentunya, hal ini harus menjadi perhatian bagi semua pihak dengan mencarikan solusi sebagai upaya membantu meringankan beban hidup masyarakat kecil yang semakin kesulitan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, dampak dari perpanjangan PPKM Darurat akibat pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

Menanggapi permasalahan tersebut,
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyikapi bagaimana sulitnya masyarakat kecil yang terdampak akibat diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.
Dengan menindaklanjuti arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM serta berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat nomor : W.11-UM.01.01-6190 perihal himbauan untuk melaksanakan ‘Kumham Berbagi’ secara serentak di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Jawa Barat.

Selanjutnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur menggelar bakti sosial turut serta mensukseskan kegiatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam kegiatan yang bertema Baksos ‘Kumham Berbagi’, yang dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB, dan selesai pada pukul 13.00 WIB, bertempat di halaman depan Lapas Kelas II Cianjur, Rabu (21/07/21).

Adapun pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila dengan didampingi oleh seluruh Pejabat Struktural Lapas Kelas II B Cianjur.

Dalam Kesempatan itu, Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila, dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah, ditengah pandemi Covid-19 ini kita masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani”.

“Kami harapkan Bapak dan Ibu yang hadir dalam ‘Kumham Berbagi’ ini dapat mengambil hikmah dan nikmat yang terdalam dimasa Pandemi ini,” ujarnya.
Lalu, Heri menyampaikan, “Pihaknya, Lapas Kelas II B Ciqnjur, berkeinginan untuk menyisihkan sebagian rezeki sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat kecil yang kesulitan akibat terdampak pandemi Covid-19”.

“Kami harapkan Bapak dan Ibu yang hadir dalam ‘Kumham Berbagi’ ini dapat mengambil hikmah dan nikmat yang terdalam dimasa pandemi ini. Semoga dengan apa yang kami berikan, dapat sedikit membantu mengurangi beban Bapak dan Ibu,” ujar Aris.

Diakhir sambutan, ia berharap kepada seluruh tamu yang hadir, untuk tetap waspada dalam menghadapi pandemi Covid 19. Tak luput, ia pun menghimbau kepada semua tamu yang hadir agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap dengan situasi dan kondisi seperti ini, Bapak dan Ibu tetap mematuhi serta menjaga protokol kesehatan, karena kesehatan merupakan hal yang paling utama di dunia ini, sampaikan salam hangat kami untuk keluarga di rumah,” imbuh Aris.

Adapun sasaran dalam giat ‘Kumham Berbagi’ ini, diprioritaskan bagi masyarakat kecil yang berada di lingkungan Lapas Kelas II B Cianjur, dan terdapat sebanyak 35 (tiga puluh lima) orang mendapatkan paket sembako dari Lapas Cianjur.

Selqnjutnya, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat berupa beras, mie instant, penambah daya tahan tubuh dan daging qurban. Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, dengan menerapkan protokol kesehatan. (Ludy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here