Beranda Daerah Praktek Titipan Calon PPK, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Akui “Itu Ada”

Praktek Titipan Calon PPK, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Akui “Itu Ada”

229
0

Proses rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diakui adanya titipan calon PPK dalam proses pendaftaran hingga penilaian.

Sukabumi | Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman, secara gamblang mengakui, kepastian adanya titipan dalam proses Perekrutan Penitia Pemilihan Kecatam (PPK) di Kabupaten Sukabumi.

Pengakuan yang diutarakan secara gamblang Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, saat diwawancara awak media disela Rakor Pilkada Damai di Hotel Augusta, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/01/20).

“Ya soal titipan pasti ada, Namun titipan sedirinya tidak menjamin lolos menjadi PPK, pasalnya KPU saat ini mengedepankan pada kwalitas PPK itu sendiri,” cetus Fery.

Masih kata Fery, memang kalau titip menitip menjadi PPK itu ada, tetapi proses seleksi dan penjaringan yang akan menentukan.

“Proses seleksi penjaringan saat ini lebih diperketat, karena saat ini lima komisioner melakukan wawancara kepada lima calon. Berbeda dengan sebelumnya, yakni satu Dapil satu komisioner yang mewawancara,” papar dia.

Fery menegaskan, saat ini proses rekruitmen PPK lebih ketat atau kemungkinan subyektif atau kerawanannyapun sangat lemah, dan seluruh komisioner turun langsung.

“Nilai ahir para calon kurang baik, komisioner yang lainya menyepakati, karena persepektif dari yang lain, jadi lebih terbuka dari sisi wawancara muapun lainnya,” ujarnya

“Jadi titipan itu bagi kami tidak berpengaruh, yang berpengaruh adalah kualitas di calon tersebut,” tandas Fery.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here