Beranda Nasional Presiden Minta Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional

Presiden Minta Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional

9

Presiden RI, Joko Widodo, meminta percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berdampak langsung pada ekonomi rakyat diprioritaskan. Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional Dampak Covid-19.

Saya ingin dipastikan program-program prioritas ini tetap berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Saya juga menerima laporan hambatan paling besar masih pada urusan pembebasan lahan dan tolong hambatan di lapangan ini diselesaikan. -Presiden RI, Joko Widodo-

Jakarta | Demikian ditegaskan Joko Widodo dalam Rapat Terbatas (Ratas) Evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk Pemulihan Ekonomi Nasional Dampak Covid-19. Secara virtual, Jumat (29/05/2020) di Jakarta.

“Terkait dengan Proyek Strategis Nasional yang sedang berjalan, saya minta diprioritaskan percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional yang berdampak langsung pada ekonomi rakyat, yang berdampak langsung pada pemulihan ekonomi nasional,” ujar Presiden Joko Widodo, melalui konferensi video dari Istana Merdeka kepada jajarannya di Kabinet Indonesia Maju.

Beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dianggap sangat penting oleh Presiden Joko Widodo, bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat diantaranya seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reformasi agraria, perhutanan sosial serta peremajaan perkebunan rakyat.

Selain itu Joko Widodo juga menekankan, untuk segera menyelesaikan berbagai hambatan, sumbatan bagi pelaksanaan proyek strategis nasional di lapangan.

“Saya ingin dipastikan program-program prioritas ini tetap berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Saya juga menerima laporan hambatan paling besar masih pada urusan pembebasan lahan dan tolong hambatan di lapangan ini diselesaikan,” jelasnya. *** (Edyson)

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Kapolres Solok Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Penyebaran Virus Corona