Beranda Daerah Program Dokter Masuk Kampung, H. Marwan : Itu Akan Sangat Membantu Masyarakat

Program Dokter Masuk Kampung, H. Marwan : Itu Akan Sangat Membantu Masyarakat

29
0

Sukabumi, Jabar

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, melaksanakan vaksinasi ke dua di Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak, Rabu (17/03/2021).

Selain itu, H. Marwan Hamami juga melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dijalankan di RSUD tersebut. Bupati berharap, program vaksinasi bisa menyentuh masyarakat secara menyeluruh sebagai salah satu ikhtiar mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

“Sebagian masyarakat sudah mulai divaksin. Dengan tervaksinasinya masyarakat, mudah-mudahan penyebaran virus bisa diminimalkan, sehingga aktifitas masyarakat kedepannya bisa kembali normal. Seperti halnya aktifitas pendidikan ataupun ekonomi, jadi KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di Kabupaten Sukabumi bisa dilakukan,” ucapnya.

Menurut H. Marwan Hamami, kondisi sebaran covid yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, hampir setengah jumlah Kecamatan di Kabupaten Sukabumi bebas dari sebaran covid-19, terutama ketika ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.
“Dari 47 Kecamatan, hampir setengahnya bebas dari sebaran covid-19, namun meskipun dianggap aman, protokol kesehatan harus tetap dilakukan, dan hal itu harus menjadi kebiasaan dalam menjaga kebersihan. Jadi meskipun nanti Covid-19 sudah hilang, kebiasaan menjaga kebersihan harus tetap dilakukan,” harapnya.

H. Marwan Hamami meyakini, dengan program Dokter masuk Kampung akan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dokter.

“Paling utama, kami ingin masyarakat bisa terlayani kesehatannya secara langsung. Kedua untuk mengedukasi masyarakat. Contohnya saja agar tidak buang air besar sembarangan, sehingga program Kabupaten Sukabumi sehat bisa terjawab,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Rapat koordinasi lintas sektor tentang persiapan Dokter masuk Kampung di salah satu hotel di kawasan Selabintana (16/03/2021). Kegiatan yang bertajuk Pelayanan Kesehatan (Yankes) keliling dokter masuk kampung tersebut dipimpin oleh Dr. Rika, selaku Kepala bidang Pelayanan Kesehatan

“Ini sebagai inovasi baru dan menjadi target 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Tujuannya untuk meningkatkan layanan kesehatan, rencananya kegiatan dokter masuk kampung akan dilaksanakan bulan April mendatang,” ungkapnya. (Ludy Herdiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here