Beranda Daerah Program Si Pelem Kejaksaan Negeri Ciamis

Program Si Pelem Kejaksaan Negeri Ciamis

38
0

Kejaksaan Negeri Ciamis Luncurkan Program Si Pelem yang merupakan salah satu program kerja Seksi Intelijen Kejari Ciamis dalam mewujudkan WBK-WBBM serta merupakan wadah tiap-tiap bidang yang ada pada kejaksaan Negeri Ciamis dalam melayani masyarakat Ciamis dan Pangandaran yang memanfaatkan layanan WhatsApp (WA) dimana “SI PELEM” merupakan bentuk komunikasi dua arah antara masyarakat dan SI PELEM dengan tujuan mempermudah masyarakat Ciamis dan Pangandaran untuk mendapatkan pelayanan hukum dalam proses pelaporan/pengaduan /konsultasi hukum

Ciamis, Jabar | Program tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Sri Respatini SH. M. Hum disaksikan para Kasi dan awak media  baik online, cetak maupun elektronik di salah satu kedai kopi di Ciamis, Rabu (11/03/2020).

Dalam sambutannya Ketua Kejaksaan Negeri Ciamis Sri Respatini mengatakan, “bahwa program Sistem Informasi Pelayanan Cepat Masyarakat (SI PELEM) merupakan bagian dari  terobosan Kasi Intelijen dalam memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan penyuluhan hukum serta peran serta dalam mengawasi kinerja kejaksaan, termasuk pelaporan pada pihak kejaksaan atas dugaan tindak pidana khusus atau dugan korupsi dan semua teraplikasi dalam SI PELEM,” tuturnya.

Sri berharap dengan di luncurkannya program SI PELEM  dapat di manfaatkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.

Sementara Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Ciamis Femi Nasution SH., MH dalam kata sambutannya mengatakan, Program SI PELEM berfungsi sebagai alat cepat untuk mempermudah komunikasi antara masyarakat dengan Kejaksaan Negeri Ciamis khususnya Seksi Intelijen sebagai operator dari program tersebut.

“Adapun masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut dengan cara kerja program SI PELEM sendiri yaitu menerima konsultasi hukum maupun pengaduan masyarakat via WhatsApp (WA) di nomor 08112334777, kemudian membahas permasalahan tersebut bersama anggota SI PELEM untuk selanjutnya hasil tersebut di sampaikan kembali kepada masyarakat dan jawaban tersebut merupakan jawaban yang dapat di pertanggung jawabkan secara hukum,” jelasnya.

Untuk itu Femi berharap program tersebut dapat di manfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat dengan sebaik baiknya

“Dengan program SI PELEM masyarakat dapat mengakses kinerja Kejaksaan Negeri Ciamis, masyarakat bisa meminta pelayanan konsultasi hukum melakukan pelaporan/pengaduan masyarakat melalui Seksi Intelejen dan masyarakatpun bisa mengakses seluruh seksi di Kejaksaan Negeri Ciamis sesuai yang di inginkan, baik di bidang seksi Pidum, Pidsus, Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara,” tuturnya.

Pantauan media ini setelah pemaparan terkait Visi dan Misi oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Ciamis dilakukan tanya jawab antara para awak media dan pihak kejaksaan terkait Program Kinerja SI PELEM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here