Beranda Bhayangkara Propam Polresta Pontianak Kota Gelar Giat Gaktiblin

Propam Polresta Pontianak Kota Gelar Giat Gaktiblin

28
0

Pontianak, Kalbar

Seksi Propam (Profesi dan Pengamanan) Polresta Pontianak Kota melaksanakan giat Gaktiblin kepada personil Polresta Pontianak Kota di gerbang masuk Mako, Jumat (12/11/21).

Dipimpin Kasi Propam Polresta Pontianak Kota, Iptu. Sunarto, S.H., giat tersebut menyasar anggota yang akan memasuki Mako Polresta Pontianak Kota dengan sasaran pemeriksaan yaitu surat menyurat kendaraan, SIM, KTA, Kartu Senjata Api dan kelengkapan kendaraan bermotor seperti spion standar dan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor).

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., melalui Kasi Propam, Iptu. Sunarto, S.H., menerangkan bahwa selain rutinitas, kegiatan tersebut juga digelar menjelang dilaksanakannya Operasi Zebra 2021.

“Pemeriksaan ini adalah giat rutin dalam bentuk penegakan, penertiban dan disiplin sekaligus sebagai kontrol terhadap seluruh anggota, termasuk nanti kami juga akan menggelar hal yang sama di polsek jajaran,” ujar Sunarto.

“Selain itu, pada tanggal 15 november 2021 nanti, Polri akan melaksanakan Operasi Zebra yang sasarannya adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Ironi sekali jika personil Polri yang notabenenya bertugas menertibkan masyarakat, sedangkan dalam tubuh Polri sendiri belum tertib. Maka dari itu kami mulai dari diri sendiri untuk selalu tertib, dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” pungkas Kasi Propam Sunarto. (Tris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here