Beranda Daerah Prospektifitas Pembangunan Desa Bajo Kec. Tilamuta Kab. Boalemo

Prospektifitas Pembangunan Desa Bajo Kec. Tilamuta Kab. Boalemo

65
0

Salah satu Desa tepatnya di ujung Selatan Wilayah Kecamatan Tilamuta Kab. Boalemo terlihat prospeknya untuk dikembangkan menjadi potensi daerah baik lokal, Provinsi bahkan Nasional.  Melirik kondisi georafis wilayah tersebut yang dipimpin Suldi Budi SM, putra kelahiran Ds. Bajo pada 8 Juli 1988 selaku Kades.

“Jika saya masih tetap dipercayakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Bajo prinsipnya saya siap dengan tekad bulat akan melanjutkan serta merealisasikan semua program sesuai visi dan misi saya demi untuk menjawab harapan seluruh warga masyarakat,” – Suldi Budi SM, Kepala Desa Bajo –

Boalemo, Gorontalo |BU| Suldi Budi SM, semenjak awal kepemimpinannya telah menujukkan akselerasi pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat. Tak heran seorang Suldi Budi, SM yang didampingi istrinya yang kelahiran Managgu Kec. Paguat Kab. Pohuwato dan mempunyai 3 orang anak yang dalam kesehariannya disamping selaku ibu rumah tangga juga sebagai Ketua Penggerak PKK Desa Bajo.

Wanita yang akrab disapa Mama Elon ini disamping menjalankan aktifitas selaku Ibu Rumah Tangga  juga setia mendampingi  suami selaku Kades terpilih dalam mengemban amanah sebagai pimpinan Pemerintah Desa.

Tekad dan niat merealisasikan segala amanat masyarakat berdasarkan visi misinya, ada beberapa objek pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan oleh Pemdes Bajo berupa Balai Pertemuan Rakyat, juga banyak program pembangunan lainya yang tentunya akan diupayakn realisasinya ke depan.

Ketika diwawancarai beliau menjelaskan saat ini, jelang akhir masa jabatannya pada 2022 nanti ada salah satu program pembangunan lagi yakni Wisata Bahari.

Ditambahkannya dalam planingnya ke depan, “Insya Allah jika masih dipercayakan oleh masyarakatada beberapa tempat yang akan dilakukan pengembanganya dan diharapkan manjadi ikon destinasi wisata,” ujarnya.

Terdata paling tidak ada 7 buah pulau yakni, Pulau Asiangi, Pulau Mohumba Daa, Pulau Mohumba Kiki, Pulau Biato (Pulau Malenak), Pulau Podo (Tolipodo), Pulau Pagara dan Pulau Molipunggulo. Pihaknya berharap diantara ke 7 Pulau tersebut salah satunya siap untuk dikembangkan.

Selaku variabel Inspirator Pengembangan kawasan Desa Bajo yang juga sebagai Kepala Desa terpilih sejak tahun 2016 dalam kiprahnya hingga kini senantiasa berupaya telah  merealisasikan output yang terbaik guna menjawab smua aspirasi yang dapat dinikmati masyakatnya saat ini, hingga anak cucu mendatang.

Saat dimintai tanggapannya seperti apa respon beliau nanti jika sampai saatnya akhir masa jabatannya selaku Kades Bajo posisinya masih tetap dipercayakan warga masyarakatnya bersedia maju priode berikutnya.

“Yah tergantung aspirasi mereka pak, hanya tentu jika saya masih tetap dipercayakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Bajo prinsipnya saya siap dengan tekad bulat akan melanjutkan serta merealisasikan semua program sesuai visi dan misi saya demi untuk menjawab harapan seluruh warga masyarakat,” jawabnya.

“Tentunya apa yang saya sudah rintis dan sedang berlangsung gerakan pembangunannya saat ini, alangkah eloknya jika progresnya tetap dapat dilanjutkan jika saya tidak terpilih di periode kedua nanti karena hal tersebut adalah aspirasi dan kebutuhan masyarakat saat ini,” pungkasnya (Sumanto Ibrahim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here