Beranda Daerah Protes Dana Hibah Rp.9,5 Miliyar, APPA Seruduk Kantor Gubernur Aceh Dalam Aksi...

Protes Dana Hibah Rp.9,5 Miliyar, APPA Seruduk Kantor Gubernur Aceh Dalam Aksi 2121

84
0
RSUD Tobelo

Banda Aceh, NAD

Sekumpulan pemuda yang menamakan Aliansi Pemuda Peduli Aceh (APPA), melakukan aksi demonstrasi dengan menyeruduk kantor Gubernur Aceh, guna menuntut berbagai persoalan terkait dana hibah Covid-19 yang diberikan kepada 100 organisasi sebesar Rp 9,5 miliyar.

Menurut Sulthan Alfaraby, salah seorang peserta demontrasi, mereka mendatangi kantor Gubernur Aceh, Kamis (21/01/2021), yang dinilai tidak transparan dan juga melenceng penggunaannya.

Berdasarkan flyer yang terlihat bahwa APPA merupakan gerakan yang dibangun berdasarkan inisiatif kepedulian pemuda terhadap kondisi Aceh saat ini, dan mendesak Gubernur Aceh untuk menuntut oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, atas pengelolaan dana hibah Covid-19.
Serta pihaknya, meminta kepada pemerintah Aceh untuk membentuk tim pengawasan dana hibah Covid-19 sebesar Rp. 9.500.000.000 itu supaya ada transparansi kepada masyarakat, kiranya kemana dan untuk apa saja anggaran negara yang mengatasnamakan bencana kemanusiaan tersebut.

Dalam aksinya APPA juga sengaja menggunakan pakaian serba hitam sebagai simbolis, atas keprihatinan terhadap nasib Aceh saat ini.

Aspirasi yang disampaikan, mereka antara lain meminta, agar dana hibah Covid-19 yang diberikan kepada 100 organisasi di Aceh, dengan total jumlah kurang lebih Rp 9,5 miliar tersebut, wajib dialihkan untuk berbagai persoalan yang ada di Aceh seperti kemiskinan, pengangguran, pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan rumah layak huni.

Usai menyampaikan aspirasi, APPA kemudian membubarkan diri dan akan melakukan aksi demonstrasi kembali dengan massa yang lebih besar jika tuntutan tidak terpenuhi nanti pada tanggal 25 Januari mendatang. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here