Beranda Daerah Proyek DAK Dinkes Karo Diprediksi Tidak Rampung Tepat Waktu

Proyek DAK Dinkes Karo Diprediksi Tidak Rampung Tepat Waktu

46
0

Tanah Karo, Sumut

Pekerjaan pembangunan proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran (TA) 2021 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karo Sumatera Utara saat ini tengah giatnya dilakukan.

Namun pantauan awak media bhayangkarautama.com di Tanah Karo yang meninjau ke lokasi pembangunan di Desa Kutabuluh, Minggu (5/12), kemungkinan besar tidak akan rampung tepat waktu sesuai kontrak kerja. Kemajuan (progres) kerja di lapangan saat ini terlihat masih jauh dari rampung.

Lokasi proyek DAK TA. 2021 Dinkes Kab. Karo

Kadis Kesehatan Kabupaten Karo drg. Irna Milala maupun pejabat pembuat komitmen (PPK) dr. Johanis Sitepu saat akan dikonfirmasi di jalan Selamat Ketaren Kabanjahe, Senin (6/12/2021), tidak berada ditempat. Ketika dihubungi melalui telepon seluler maupun WhatsApp juga tidak direspon.

Sebelumnya PPK proyek dr. Johanis Sitepu saat dipertanyakan terkait pelaksanaan proyek DAK tersebut, mengakui kemungkinan tidak akan rampung tepat waktu. Membandingkan kemajuan kerja proyek dengan tenggang waktu yang tersisa, kemungkinan tidak akan selesai. “Walau demikian, kita akan mendesak pihak kontraktor agar bekerja ekstra dengan menambah tenaga kerja sehingga pekerjaan dapat diselesaikan,” katanya saat itu.

“Apabila nantinya tidak dapat diselesaikan tepat waktu, kita akan berembug dengan pendamping dari Kejari Kabanjahe untuk menentukan alternatif mana yang diambil, apakah kontrak diperpanjang atau diputus agar kita tidak terjerat hukum,” ujarnya menjelaskan.
Namun sangat disayangkan, Kadis Kesehatan Karo maupun PPK proyek tidak berhasil dihubungi Senin (6/12) sehingga tidak diperoleh tanggapannya terkait kondisi kegiatan proyek saat ini.

DAK TA. 2021 di Dinkes Karo digunakan untuk pembangunan 2 unit pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) baru, masing-masing di Desa Munte, Kecamatan Munte dan di Desa Kutabuluh, Kecamatan Kutabuluh, Rumah dinas Puskesmas di Desa Kutabuluh, Kecamatan Kutabuluh, dan pembangunan puskesmas pembantu (Pustu) masing-masing di Desa Pancurbatu, Kecamatan Merek, Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi dan di Desa Kutabuluh, Kecamatan Kutabuluh.

Bagaimana kesiapan pelaksanaan proyek DAK di Dinkes Karo tersebut, tim BU akan monitor lebih lanjut. (Percaya Sembiring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here