Beranda Sorot Proyek Pemasangan Pipa Saluran Air Minum di Kabanjahe Diduga Kurang Pengawasan

Proyek Pemasangan Pipa Saluran Air Minum di Kabanjahe Diduga Kurang Pengawasan

361
0
Lokasi Proyek Pemasangan Pipa Kementerian PUPR di Kabanjahe, Selasa (25/08/2020)
RSUD Tobelo

Kontraktor yang dipercayakan melaksanakan pembangunan proyek pemasangan pipa saluran pengadaan air minum di Kabanjahe, terkesan enggan membuka data proyek tersebut kepada publik.

“Kami hanya menerima laporan bahwa mereka bekerja di Kabanjahe,” – Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Karo, Irma Sonya –

HUT Bahayangkara

Tanah Karo, Sumut |BU| Hal tersebut dengan tidak terlihatnya plang yang terpasang di sekitar lokasi sementara pelaksanaan pekerjaan tersebut sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu, Senin (24/08/2020).

Wartawan BU di Kabanjahe yang berusaha memastikan keberadaan plang data dengan mengikuti jalur pemasangan pipa sama sekali tidak menemukan adanya plang proyek tersebut.

Menurut keterangan seorang pekerja, mereka mengaku tidak tahu, mereka hanya tahu bahwa pekerjaan yang mereka lakukan adalah pemasangan pipa saluran pengadaan air minum di seputar kota kabanjahe. “Pipa yang ditanam berukuran 10 inchi dan 3 inchi,” jelasnya.

Terpisah, Kepala bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Karo, Irma Sonya yang ditemui untuk konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan tidak mengetahui secara jelas data proyek tersebut. Dengan alasan proyek itu merupakan proyek Kementerian PUPR. “Kami hanya menerima laporan bahwa mereka bekerja di Kabanjahe,” ujarnya singkat.

Beberapa warga yang peduli dengan pembangunan menduga proyek pipanisasi tersebut kurang pengawasan. Kalau memang di awasi dimana plangnya..??.

Untuk itu dia mengharapkan agar, “Pihak yang berkompeten mendesak kontraktor untuk memasang plang proyek sehingga masyarakat dapat mengawal pelaksanaan pekerjaan proyek,” harap warga, Selasa (25/08/2020).  (Erwin Perangin-angin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here