Beranda Daerah Proyek Pusat Perkantoran Pemkab Sukabumi, Palabuanratu Siap Jadi Ibu Kota

Proyek Pusat Perkantoran Pemkab Sukabumi, Palabuanratu Siap Jadi Ibu Kota

128
0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa Barat, tengah melaksanakan pengerjaan Proyek Pembangunan Pusat Perkantoran, di Jalan Pusat Perkantoran Jajaway, Palabuanratu.

Sukabumi | Terlihat Bupati Sukabumi Marwan Hamami, didampingi Kepala Dinas Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, dan Kepala Bidang H. Darus, Saat meninjau proses pembangunan Pusat Perkantoran, Jum’at (31/01/2020).

Pantauan dilapangan tempat lokasi proyek Pembangunan Pusat Perkantoran, yang sudah dimulai pada tahun 2019, Saat ini memasuki tahap Pekerjaan Pra Kontruksi Cut and Fill. Dalam proses pembangunan Pusat Perkantoran, Bupati Sukabumi Mawan Hamami, meminta Dinas Perkim untuk penataan ruang secara refresentatif, nyaman dan aman untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Rencana dari Pusat Perkantoran nantinya, berbentuk Hexagonal, dengan 4 lantai bangunan. Nantinya, akan diisi oleh 14 Dinas Pemerintahan dan akan dilengkapi dengan Sarana Prasarana yang komplit untuk memberikan rasa aman dan nyaman sebagai fasilitas publik,” kata Marwan.

Masih kata Marwan, tak hanya itu, melalui Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, juga telah dikerjakan Rumah Susun (Rusun) dan Asrama untuk peningkatan kapasitas SDM sebagai sarana Pendidikan dan Pelatihan, akan dibangun dilokasi Pusat Perkantoran berdiri.

“Pusat perkantoran tersebut, tiada lain untuk memudahkan masyarakat semua mendapatkan pelayanan publik, selain itu sebagai langkah awal untuk menghadapi persiapan pemekaran Kabupaten Sukabumi yang sedang berjalan,” kata Marwan.

Sesuai penetapan wilayah Kecamatan Palabuanratu, sebagai jantung Ibu Kota Kabupaten Sukabumi ini, tentunya harus di jawab dengan Infrastruktur. Pemkab Sukabumi saat ini, sedang melakukan eksekusi berbagai percepatan pembangunan.

“Percepatan pembangunan saat ini terus digenjot, mulai dari Pusat Perkantoran, Rusun dan Bangunan lainya. Kami yakin dengan terpusatnya perkantoran nanti masyarakat akan lebih mudah mendapatkan pelayanan,” selorohnya.

Kepala Dinas Perkim Dedi Chardiman mengatakan, dengan percepatan pembangunan Pusat Perkantoran dan Penataan Lingkungan lainya. Kedepan masyarakat tidak akan repot lagi mendapatkan pelayanan publik, Pasalnya semua Dinas ada disatu lokasi.

“Masyarakat nantinya tidak usah lagi harus dipusingkan dengan jangkauan Dinas yang tidak satu lokasi dan jaraknya berjauhan. Bila semua ada satu lokasi (Pusat Perkantoran Palabuanratu), tentunya akan memudahkan masyarakat nanti mendapatkan akses layanan, ditambah dengan dorongan pelayanan yang mengunakan sistem serba digital,” tandas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here