Beranda Daerah PT. Garuda Indonesia Akan Turunkan Kembali Burung Besinya Di Bandara Maimun Saleh...

PT. Garuda Indonesia Akan Turunkan Kembali Burung Besinya Di Bandara Maimun Saleh Sabang

135
0

Sabang, NAD

Masyarakat Kota Sabang kembali menanti-nantikan kedatangan pesawat terbang turun di Bandara Maimun Saleh, kerinduan warga pulau wisata ini kemungkinan segera terwujud.

Hall itu terlihat pada hari Jumat (20/8/2021) Chief Executive Officer (CEO) Region Sumatera PT. Garuda Indonesia, Ngakan Septigraha dan rombongan, meninjau Landasan Pacu Lanud Maimun Saleh untuk mengecek kondisi dan kesiapan Landing maskapai penerbangan.

Dengan kembali turunnya burung besi milik PT. Garuda Indonesia di Sabang, maka dipastikan pengunjung dan perputaran ekonomi di pulau paling barat Indonesia ini akan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pesawat Garuda akan landing disini, rencana turun pesawat terbang di Sabang ini semua berkat kesungguhan dan dukungan dari kita semua, kesinergitasan seluruh stakeholder Kota Sabang untuk mewujudkan Bandara Internasional Maimun Saleh Kota Sabang akan kembali bangkit beroperasi,” kata Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto.
Danlanud Mus menyampaikan terimakasih atas kunjungan CEO PT. Garuda Indonesia ke Kota Sabang, semoga dengan silaturahmi yang terjalin Insya Allah akan diberikan kemudahan dan kelancaran.

“Saya selaku Komandan Lanud Maimun Saleh yang mempunyai kewilayahan Bandara Lanud Maimun Saleh sangat mendukung dan kami sampaikan bahwa DLkr yang kita urus antara Bandara dan Lanud seluruhnya sudah clear seluruhnya, jadi kita semua sekarang hanya tinggal menunggu masuknya pesawat,” ujar Danlanud.

Letkol Dariyanto menjelaskan, untuk kesiapan seluruhnya sudah siap, apalagi landasan pacu yang sangat menanti gesekan roda pesawat karena setiap bulannya Landasan Pacu ini di Landing oleh pesawat TNI AU seperti Hercules, Casa dan pesawat TNI AL juga.

“Pulau Sabang ini merupakan pulau paling ujung NKRI, yang selama ini seluruh kebutuhan dari masyarakat Kota Sabang tergantung dari transportasi jalur Laut, dan apabila cuaca tidak memungkinkan otomatis transportasi jalur laut tidak dapat beroperasi, ya kita semua khususnya masyarakat Sabang berharap agar secepatnya maskapai penerbangan bisa masuk ke Sabang, ini semua untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Sabang,” imbuhnya.

Kunjungan peninjauan oleh CEO PT. Garuda Indonesia (Persero) Sumatera Regional, Ngakan Septigraha, Station Manager Rizky Arief Kautsar, Sales and Manager Station Banda Aceh Widya Kurniawan, Putra GM Gapura Angkasa Banda Aceh Suparmadi Sutomo, Asisten CEO PT. Garuda Region Sumatera Hanif yang didampingi oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Ka Bandara Maimun Saleh Yan Budianto, Asisten I Pemko Sabang Andri Nourman, AP., M.Si., Asisten II Pemko Sabang Drs. Kamarudin, Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain, Kepala Dinas Pariwisata kota Sabang Faisal, ST., MT., dan Kabid Perhubungan Laut dan Udara Dishub kota Sabang Bob Wahyudie. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here