Beranda Daerah PT. NHM Bakal Libatkan Polisi Selidiki Tagihan Klaim Dari RSUD Tobelo Bagi...

PT. NHM Bakal Libatkan Polisi Selidiki Tagihan Klaim Dari RSUD Tobelo Bagi Masyarakat Lingkar Tambang Yang Berobat

115
0
Foto: Manager Komunikasi PT. NHM, Ramdani Sirait.

Tobelo, Halut

PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) melalui Manager Komunikasi Ramdani Sirait, menjelaskan bahwa PT. NHM tidak pernah melakukan penunggakan terhadap tanggung jawab pembayaran biaya kesehatan bagi pasien masyarakat lingkar tambang yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo.

Mengenai tagihan dari RSUD, PT. NHM pihak manajemen sedang mengkaji tagihan-tagihan yang disampaikan. “Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa berapa besar biaya-biaya yang diklaim ke PT. NHM benar-benar biaya bagi masyarakat tidak mampu dan sakitnya memang parah dan juga untuk memastikan biayanya sesuai dengan harga yang sebenarnya,” ungkap Ramdani Sirait, Sabtu (5/2/2022).

Lanjut Ramdani, untuk memastikan semua klaim yang dimasukkan kepada pihak PT. NHM, maka pihak managemen akan melibatkan pihak Kepolisian untuk membantu menyelidiki biaya-biaya tersebut. “Kami akan melibatkan Penyidik untuk menyelidiki klaim yang disodorkan ke PT. NHM,” tegas Ramdani.

Ramdani juga menambahkan bahwa sampai dengan saat ini PT. NHM tetap akan membantu masyarakat lingkar tambang yang sakit yang perlu perawatan segera, akan tetapi bantuan hanya diberikan bagi masyarakat yang kurang mampu yang mengalami sakit parah dan mengancam jiwa.

“Tetapi bagi masyarakat yang mampu, kami menganjurkan agar menggunakan fasilitas kesehatan Pemerintah seperti BPJS, ” tutup Ramdani. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here