Beranda Daerah PT. NHM Gabung Tim Siaga Bencana KESDM Bantu Korban Bencana Semeru

PT. NHM Gabung Tim Siaga Bencana KESDM Bantu Korban Bencana Semeru

24
0

Gosowong, Halut

Manajemen PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) mengirim Tim Tanggap Darurat (Emergency Response Team) untuk bergabung bersama Tim Siaga Bencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Minerals (KESDM) untuk membantu para korban bencana meletusnya gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Tim ERT PT. NHM tersebut diberangkatkan dari tambang emas Gosowong PT. NHM Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara dan dilepas oleh Wakil Direktur/Kepala Tekhnik Tambang PT. NHM, Amiruddin Hasyim pada Selasa (7/12/2021).

“Tim ERT PT. NHM terdiri dari rescue, paramedis dan tim yang siap untuk mendukung penyaluran logistik bagi korban bencana. Dalam tugasnya, tim akan bekerjasama dengan seluruh tim dari perusahaan-perusahaan pertambangan di bawah koordinasi KESDM. Tim ERT PT. NHM juga membawa sejumlah logistik yang sangat diperlukan oleh masyarakat korban bencana termasuk obat-obatan dan vitamin,” ujar Ramdani Sirait.

Selain itu, Keluarga Besar PT. NHM juga menggalang dukungan dana untuk nantinya didonasikan kepada para korban bencana.

PT. NHM selalu aktif berpartisipasi dalam upaya penanggulangan dampak dan pemulihan situasi akibat bencana di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Maluku Utara. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here