Beranda Daerah PT. NHM Gelar Pembekalan Field Assistant (SP Desa) Sosial Performance Bagi Karnyawan...

PT. NHM Gelar Pembekalan Field Assistant (SP Desa) Sosial Performance Bagi Karnyawan Baru

85
0

Tobelo, Halut

PT. NUsa Halmahera Minerals (NHM) Gosowong menggelar kegiatan pembekalan Field Assistant (SP Desa) Sosial Performant bagi sejumlah karnyawan yang baru direkrut, Kamis (10/06/2021). Kegiatan pembekalan yang dilaksanakan di Hotel Greendland Desa Gura Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, adalah dalam bentuk pengenalan dunia kerja, kesehatan dan keselamatan kerja serta hak dan kewajiban sebagai karyawan PT. NHM. Hal terpenting adalah bagaimana mengenali lingkungan kerja, lebih khusus lingkup kerja DepartemenSosial Performance PT. NHM.

Hal ini disampaikan Hansed Lasa P selaku Manager Sosial Performace PT. NHM kepada sejumlah awak media, Kamis (10/06/2021).
Selain itu juga kami memberikan semangat dan motivasi kepada mereka yang baru bergabung bersama PT. NHM, dimana semuanya adalah putra putri lokal lingkar tambang yang telah masuk bekerja sebagai keluarga besar SP PT. NHM. “Sebagai pimpinan manajemen SP NHM, saya bangga bergabungnya putra-putri lokal lingkar tambang di 83 desa di 5 kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Nakertrans Jeffry Rudy Hoata mengatakan, sebagai karyawan tentunya mempunyai kewajiban dan hak yang harus diketahui. Sehingga jika merasa dirugikan dalam dunia kerja sudah bisa mengetahui jalur penyelesaian hubungan industrial antara karyawan, perusahaan dan Disnaker sebagai mediator. Demikian juga jika kinerja karyawan itu baik, berdasarkan hasil penilaian atau evaluasi oleh atasan masing-masing perlu diberikan apresiasi, bisa dalam bentuk penghargaan, bisa juga menaikkan status karyawan.

“Semua indikator itu pastinya sudah termuat dalam perjanjian kerja bersama (PKB) yang ada di PT. NHM,” kata Jeffry.

Jeffry berharap, agar karyawan bekerja dengan kinerja yang baik, sehingga nama perusahaan bisa menjadi baik di tengah-tengah masyarakat, lagi pula Social Performance (SP) selalu berhubungan dengan masyarakat.

“Terimakasih juga kepada pihak PT. NHM yang sudah bisa melakukan rekrutmen perdesa, sehingga penyerapan tenaga kerja sebanyak 93 orang termasuk 10 orang perkecamatan dapat dilaksanakan penempatan,” ucapnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here