Beranda Daerah PT. NHM Taat Aturan, Tidak Ada Niat Remehkan Undangan DPRD Halut

PT. NHM Taat Aturan, Tidak Ada Niat Remehkan Undangan DPRD Halut

19
0

Tobelo, Halut

Pernyataan Sahril Haji Rauf, salah seorang anggota DPRD Halut yang menyatakan PT. NHM meremehkan undangan DPRD Halut, ditepis oleh Amin Anwar, perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit, Investor baru PT. NHM.

“Kami sangat taat dengan aturan, jadi keliru jika menyebutkan PT. NHM meremehkan undangan dari DPRD, sebab buktinya PT. NHM sudah menjawab surat undangan DPRD untuk menunda rapat,” kata Amin Anwar, Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit, Investor Baru PT. NHM, Selasa (15/03/2021).

Menurut Amin, pernyataan Sahril Haji Rauf itu perlu diklarifikasi, sebab surat undangan rapat yang dikirim ke NHM tanggal 08 Maret 2021 nomor 005/45 yang di tandatangani oleh wakil ketua Wiliam Manery terkait  tanggungjawab PT. NHM dalam bentuk pajak dan retribusi. “Undangan rapatnya tanggal 09 Maret 2021, karena undangannya mendadak maka kami membalas surat untuk menunda waktu rapat sambil menyiapkan data pendukung pada rapat nanti,” jelasnya.

Amin menjelaskan PT. NHM sangat taat membayar terkait dengan pajak dan retribusi ke negara maupun pemerintah daerah dan tidak pernah tertunggak. “Semenjak kami mengambil alih PT. NHM, segala kewajiban perusahan tidak pernah tertunggak,” ujarnya.

Amin membeberkan telah membayar pajak pusat dan daerah tahun 2020 hingga Maret tahun 2021, dan tidak ada tunggakan, diantaranya pajak penghasilan PPh -25/29, pajak PPh 22, pajak Dividen, pajak gaji karyawan PPh 21, pajak bumi dan bangunan, pajak air bawah tanah, pajak penerangan jalan, pajak galian C, pajak air permukaan, pajak bahan bakar kendaraan bermotor kemudian Royalty dan CSR. “Semua kewajiban perusahan tidak ada yang tertunggak,” ungkapnya.

Karena itu, Amin menegaskan kembali bahwa PT. NHM tidak pernah berniat untuk meremehkan undangan dari DPRD Halut, tetapi waktunya saja yang tidak pas, karena manajemen harus menyiapkan data yang di minta oleh DPRD. “Kami sangat terbuka dengan siapa saja, apalagi dengan Pemda maupun DPRD dan tidak pernah ditutupi,” pungkasnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here