Beranda Daerah PWI Aceh Anugerahkan Penghargaan Kepada H.T.M. Yusuf, BBA., Sebagai Wartawan Pengabdi Sepanjang...

PWI Aceh Anugerahkan Penghargaan Kepada H.T.M. Yusuf, BBA., Sebagai Wartawan Pengabdi Sepanjang Masa

98
0

Banda Aceh, NAD

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menganugerahkan penghargaan tertinggi kepada wartawan senior, H.T.M.Yusuf, BBA., sebagai jurnalis pengabdian sepanjang masa pada pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (08/02/2021).

Selain itu, PWI Aceh juga memberikan penganugerahan pengharagaan yang sama kepada beberapa wartawan penulis yang telah mengcatat berbagai prestasinya dalam dunia jurnalistik indonesia yang diterima H Samsul Kahar dan DR. Drs. Bustamam Ali.

Kemudian PWI Aceh juga menganugerahkan penghargaan kepada enam kepala daerah Kabupaten/Kota di Aceh dan pengusaha Aceh. Kepala daerah yang menerima penghargaan Sahabat Pers antara lain Walikota Banda Aceh, Bupati Aceh Barat, Bupati Aceh Barat Daya, Bupati Aceh Jaya, Bupati Gayo Lues dan Walikota Sabang. Sementara pengusaha Aceh Sahabat Pers diterima KADIN Aceh, H Makmur Budiman.
Usai menerima penghargaan, H.T.M. Yusuf, BBA., kepada Bhayangkara Utama.com mengatakan, dirinya dinilai sebagai wartawan senior yang terus menulis sepanjang masa. Dirinya juga, lanjut Ayah Yusop nama kerap disapa H.T.M Yusuf, BBA., dianggap sosok wartawan yang masih aktif dalam menulis berita,” kata Ayah Yusop, yang menulis sejak umur 20 tahun sampai sekarang telah berusia 83 tahun.

H.T.M.Yusuf, BBA., merupakan mantan Ketua PWI Sabang selama tiga periode, serta penasehat PWI Aceh, pernah juga menjabat Kabag Humas Pemko Sabang pada tahun 1995-1997.

“Ayah merupakan salah satu tokoh panutan wartawan khususnya di Aceh. Usia senjanya tidak menghentikan jiwa jurnalistiknya dan sampai saat ini beliau masih terus menulis,” ungkap anak kandungnya, Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM., SH.

Putra Bireuen yang lama tinggal di Kota Sabang itu, telah banyak menoreh prestasi di bidang jurnalistik kini telah menetap di Banda Aceh sebagai Penasehat PWI Aceh.

H. T.M.Yusuf, BBA., tokoh Pers Aceh ini, sepertinya telah mengalirkan “darah wartawannya” kepada sang putra,Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM., SH., yang menjabat sebagai Kepala Biro salah satu media mingguan dan online.

H.T.M.Yusuf, BBA., mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang luar biasa diberikan itu, ia berharap kepada regenerasi wartawan-wartawan muda khususnya di Aceh, agar terus berkarya dengan baik untuk Nusa dan Bangsa,” harapnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here