Beranda Daerah PWI Kabupaten Bogor Periode 2021 – 2024 Resmi Dilantik

PWI Kabupaten Bogor Periode 2021 – 2024 Resmi Dilantik

154
0

Kab Bogor, Jabar

Giat pelantikan dan pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Bogor masa bakti tahun 2021-2024 yang dilaksanakan di Ballroom M-One Hotel, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, berlangsung sukses dan khidmat, Rabu (12/1/2022).

Acara atau prosesi pelantikan yang dimulai sekira pukul 09.30 Wib tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat dan Sekretaris Umumnya Tantan Sulthon serta sejumlah tamu undangan, dari unsur Pejabat Muspika Kabupaten Bogor diantaranya Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, perwakilan DPRD Kabupaten Bogor, Ahmad Fatoni, perwakilan Polres Bogor, Danrem 061/SK yang diwakili oleh Kolonel Kav.Rendra Andrian Siagian (Kasi Intel Kasrem 061/SK), perwakilan Dandim 0621 Letda Inf. Mamat Rahmat (Dan Unit Intel Kodim 0621 Kab. Bogor) Umi Wahyuni, MM., (Ketua KPU Kab. Bogor), Shinta Dec Checawaty (Ketua Kadin Kab. Bogor), perwakilan Kejari Cibinong, Aji Yidaskoro (Kasubsi A Sospol sSeksi Intel Kejari) juga tamu undangan lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan itu pun dipimpin langsung oleh Ketua PWI Propinsi Jawa Barat H. Hilman Hidayat. Dalam sambutannya ketua PWI Jabar ini meminta agar insan pers terutama para anggota PWI Kabupaten Bogor agar dalam menjalankan profesinya selalu mengacu pada UU Pers dan kode etik jurnalistik.

“Saya berharap agar pengurus yang dilantik hari ini,senantiasa menjalankan profesi jurnalis sebenarnya, ketika menulis ya, harus akurat, sesuai dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, serta jujur dalam menyampaikan informasi bukan copy paste. Jadilah Wartawan yang profesional, menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar langsung dari sumbernya, sesuai fakta dilapangan, bukan hanya katanya,” tegas Hilman.

Foto: H. Subagiyo, S.IP., Ketua PWI Kabupaten Bogor saat menyampaikan kata sambutannya di acara pelantikan dan pengukuhan pengurus. (Dok.)

Lebih lanjut ketua PWI Jabar ini mengatakan, “Selamat bekerja dan bertugas, semoga bisa menjalankan amanah organisasi dengan tetap menjaga marwah organisasi dan profesi”.

“Mari kita tingkatkan Sumber Daya Manusia  (SDM) anggota dan jangan lupa yang belum UKW agar ikut, bila ada kesempatan agar dapat kompeten,” pintanya.

Sementara itu Ketua PWI Kab. Bogor H. Subagiyo setelah dilantik dalam sambutannya menekankan, bahwa kita adalah Jurnalis yang identik dengan menulis.

“Saya minta semua anggota PWI berhati-hati dalam menulis, ketika kita salah tulis saja bisa terkena delik. Makanya media yang bergabung di wadah PWI seyogyanya sudah harus teregistrasi di Dewan Pers,” pinta H. Subagiyo.

Adapun kepengurusan PWI Kabupaten Bogor Periode masa bakti 2021-2024 berdasarkan SK.Nomor 295/PKU/PP-PWI /2021 adalah sebagi berikut :

Ketua H. Subagio S.IP., Wakil ketua Dedi Firdaus, Wk. Ketua II Alpin, Wk Ketua III Saeful Kurnia, Sekretaris M. Nurofik, Wk. Sekretaris Dauri, Bendahara Basir, Bidang Organisasi Rohadi, Bidang Advokasi H. Deddy Julyawan, Bidang kesejahteraan Zaidarman, Bidang Siwo Susanto, Bidang Pendidikan H. Maspatir, Bidang Sosial kemasyarakatan Nur’ain, Bidang Multimedia Muzakir, Bidang hubungan antar lembaga Effendi Tobing.

Selain acara pelantikan pengurus, PWI Kabupaten Bogor hari ini juga melantik dan mengukuhkan PWI Peduli sebagai wadah yang nantinya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. (Richard Tobing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here