Beranda Polda Rangkaian Kunjungan Kerja Kapolda Jateng Di Wilayah Kabupaten Rembang

Rangkaian Kunjungan Kerja Kapolda Jateng Di Wilayah Kabupaten Rembang

73
0

Rembang, Jateng

Kunjungan Kerja Kapolda Jawa tengah di Kabupaten Rembang dalam rangka pengarahan kepada Kapolres,kasat Reskrim,Kasat lantas SE eks Wilayah Pati, penanda tanganan Mou dengan PT Semen Gresik dan Louncing Aplikasi E- Lapor yang di selenggarakan di Hotel Pollos Rembang Kamis 22/04/2021.

Kunjungan kerja Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfhi S.H, S.S.T.M.K. di wilayah Kab Rembang, bersama pejabat pendamping : Karoops Polda Jateng Kombes Pol Drs. Firly Ruspasang Samosir, M.Si, Karolog Polda Jateng Kombes Pol Bambang Ricky Sidonarto, S.E, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syarifudin, S.I.K., S.H, Dirkrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, S.I.K., Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi, S.I.K, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, S.I.K., M.Si, Dirpamovit Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Suprayoga, M.Si, Kabidkum Polda Jateng Kombes Pol Muhammad Endro, S.I.K., M.H, Pamatwil/Wadir Samapta Polda Jateng Akbp Mochamat Sonardi, S.I.K., M.Si, Dirnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Drs.Ignatius Agung Prasetyoko, S.H., M.H, Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi, SH, S.I.K., M.Hum, Korspripim Polda Jateng Akbp, Wahyu, S.I.K.

Kapolda Jateng dan Rombongan tiba di Hotel Polos Rembang yg beralamat di Jl Jend Sudirman No 158 Rembang.
disambut oleh Kapolres Eks Wilyah Pati (Rembang, Blora, Pati, Kudus, Jepara, Grobogan).
Selanjutnya Kapolda Jateng memimpin kegiatan pengarahan dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Candi 2021 kepada Polres Jajaran Eks Wil Pati bertempat di ruang pinus hall hotel polos rembang, yang di ikuti oleh:
Kapolres jajaran eks wil pati, kabag ops jajaran eks wil pati, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas eks wil pati, PJU Polres Rembang, Kapolsek jajaran Polres Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre S.I.K, MSI dalam sambutannya menyampaikan:
Selamat datang Bapak Kapolda Jawa Tengah dan PJU Polda Jawa Tengah di Wilayah Kabupaten Rembang.

Melaporkan kesiapan Polres jajaran eks Wilayah Pati untuk menerima arahan dari Kapolda Jateng.
Melaporkan kesiapan polres Rembang dalam melaksanakan penyekatan menghadapi mudik lebaran tahun 2021 yang dalam masa pandemi covid 19.

Menyampaiakan situasi wilayah Kab Rembang secara umum yg kondusif, menyampaikan kejadian laka lantas di wilayah kab rembang, menyampaikan kejadian/ kasus menonjol tahun 2021 di wilayah Kab Rembang, melaporkan kegiatan harkamtibmas polres rembang, menyampaikan perkembangan kasus covid 19 di wilayah Kab Rembang, capaian vaksin covid 19.

Menyampaikan upaya pencegahan covid 19 di wilayah kab rembang yg dilakukan oleh polres rembang, Melaporkan kegiatan ops keselamatan sebagai upaya awal pengamanan Bulan Ramadhan 1442 H Tahun 2021.

Melaporkan kesiapan personil polres rembang dalam Ops Ketupat Chandi 2021, menyampaikan lokasi-lokasi pos ketupat candi 2021 dan lokasi-lokasi pos penyekatan/ larangan mudik pada tanggal 06 Mei 2021 s/d 17 Mei 2021.
Paparan para Kapolres Eks Wilayah Pati sebagai berikut:
Paparan kapolres Blora tentang kesiapan Polres Blora dalam melakukan pengamanan Bulan Ramadhan dan Idulfitri 1442 H Tahun 2021. yang intinya antara lain sbb ;
Kesiapan personil polres blora dalam pengamanan serta rencana backup personil Sat Brimob, menyampaikan lokasi 9 pos penyekatan polres blora, menyampaikan perbatasan wilayah kabupaten blora, melaporkan cara bertindak dalam pelaksanaan penyekatan larangan mudik pada tanggal 06 April 2021 s/d 17 April 2021.
Melaporkan penanganan apabila ditemukan pelaku perjalanan yg terindikasi covid 19.

Paparan kapolres pati ttg penyekatan arus mudik Ramadhan dan Idulfitri 1442 H Tahun 2021 yg intinya:
menyampaikan kesiapan polres pati dalam melakukan tugas pengamanan Idul fitri 1442 H dan penyekatan arus mudik pada tanggal 06 April 2021 s/d 17 April 2021.

Menyampaikan batas wilayah Kab Pati dan rencana lokasi pendirian pos pengamanan dan penyekatan arus mudik pada tanggal 06 April 2021 s/d 17 April 2021.

Menyampaikan kerawanan2 menjelang dan paska hari raya iedulfitri 1442 H th 2021 di wilayah Kabupaten Pati.

Paparan oleh Kapolres Kudus tentang Rencana Ops Ketupat Candi 2021 Polres Kudus, intinya antara lain ;
Menyampaikan lokasi pos pam pengamanan Iedulfitri 1442 H dan penyekatan arus mudik lebaran.

Menyampaikan kesiap siagaan penanganan covid 19 apabila ditemukan pengguna jalan yg terjangkit covid 19 selama pelaksanaan ops ketupat candi 2021.

Paparan dari kapolres grobogan yg intinya antara lain :
Menyampaikan kegiatan PPKM di wilayah Kab Grobogan sebagai upaya menanggulangi penularan covid 19.

Menyampaikan batas wilayah Kab Grobogan dan rencana lokasi pendirian pos pengamanan ops Ketupat Candi 2021 polres grobogan.

Menyampaikan jumlah personil polres grobogan yg akan dilibatkan dalam ops ketupat candi 2021.

Paparan dari kapolres jepara yg intinya antara lain sbb ;
Menyampaikan perkembangan kasus covid 19 di wilayah Kab Jepara, melaporkan pelaksanaan PPKM Mikro sebagai upaya menekan penularan virus covid 19 di wilayah Kab Jepara.

Melaporkan rencana lokasi pospam dan posyan ops ketupat candi 2021 polres jepara, melaporkan jumlah personil yg akan dilibatkan dalam ops ketupat candi 2021.

Koreksi dari Dir Lantas Polda Jawa Tengah yang intinya:
Upaya yg telah dilakukan dalam penanganan covid 19 bahwa setiap polres telah melakukan PPKM Mikro, ops keselamatan dalam rangka cipta kondisi menekan penyebaran/ penularan covid 19 karena ops keselamatan dilakukan untuk menanggulangi arus mudik yg mendahului (arus mudik sebelum tanggal 06 Mei 2021 sd 17 mei 2021).

Dari Dir Krimsus yg intinya sbb ;
Terkait UU UTE Kasat serse tidak boleh langsung membuat laporan polisi namun harus mengedepankan,
Pengiriman benih lobster telah dilarang.

Silahkan lakukan penegakan hukum
Penyalah Gunaan Gas Elpiji 3 kg.
Penggunaan pupuk subsidi (penyalah gunaan distribusi, dan Lain lain)

Tambahan Kabid Humas Polda Jateng.
Dampak negatif kebebasan Pers terutama berita berita negatif yg terus digoreng. Agar kedepan personil jangan memberikan komentar komentar yang tidak perlu.

Dari Dir Pam Obvit intinya :
Kapolres agar berkoordinasi dengan penyelenggara tempat wisata agar membatasi pengunjung hanya 50% dari daya tampung untuk mencegah klaster baru tempat wisata.

Dansat brimob polda jateng yg intinya antara lain ;
Saat ini telah berlangsung ops keselamatan jadi jangan sampai anggota pelaksana di lapangan justru tidak selamat. Kami sampaikan kepada para kapolres agar selalu mengingatkan anggota kita di lapangan tetap waspada karena penangkapan teroris oleh densus 88 hingga kejadian teror yg terjadi di mabes polri berpotensi menjadi stimulus bagi kelompok2 teroris untuk melakukan aksi balas dendam.

Arahan kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfhi S.H, S.S.T.M.K.
Pelaksanaan penyekatan arus mudik hanya dilakukan di wilayah perbatasan dg provinsi lain, yang perlu dilakukan polres yg tidak memiliki perbatasan wilayah Jawa Tengah adalah melakukan kegiatan kegiatan untuk menekan jumlah covid 19 diwilayah masing masing.

Pos pengamanan yg didirikan harus efektif, serta perhatikan pengamanan anggota. Pospam polri adalah pospam kemanusiaan namun perlu ditempatkan pasukan dengan persenjataan untuk mengamankan anggota yg melaksanakan Tugas di Pospam.

Mulai saat ini pengemban fungsi Lalulintas harus mulai berjalan. Breefing anggota agar tidak kontraduktif dalam pelaksanaan tugas,
diseluruh pos akan diberikan rapid antigen.
Kapolda menekankan.
Bagi polres yang memiliki perbatasan dengan profinsi lain agar mulai saat ini diberlakukan pos perbatasan dengan menggunakan dana ops keselamatan.

Lakukankoordinasi sampai tingkat desa melalui kapolsek dan bhabinkamtibmas untuk melakukan karantina bagi warga pendatang/ mendahului mudik.

Kapolda Jawa Tengah mengikuti acara ceremonial penandatanganan nota kesepahaman pengamanan Pt Semen Gresik Pabrik Rembang dan launcing aplikasi e-lapor polres Rembang bertempat di ruang sungkai 1 hotel polos rembang yang di ikuti oleh: Kapolda Jateng dan Rombongan., Kapolres Jajaran Eks Wilayah Pati, Bupati Rembang, Dandim 0720 rembang Dirut semen gresik.


Direktur Utama PT Semen Gresik Subhan menyampaikan:
Selamat datang kepada Kapolda Jawa Tengah dan rombongan di wilayah Kab Rembang.

Menyampaikan ucapan terimakasih dan harapan atas kerjasama pengamanan PTSG Rembang.

Laporan Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre tentang aplikasi online e-lapor yg intinya:
layanan aplikasi guna memberikan pelayanan untuk masyarakat Kab. Rembang
Aplikasi E lapor Polres Rembang sebagai terobosan polres rembang untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kepolisian.

Aplikasi sederhana tapi ini bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Rembang.
Ada Empat macam atau jenis dalam aplikasi tersebut.
1. Skck online secara umum ini aplikasi langsung menerobos dari link mabes polri dimana:
2) Laporan kehilangan
3) Izin keramaian l
4) SOS Sabhara

Sambutan Bupati Rembang
Ucapan selamat datang kepada kapolda Jawa Tengah di wilayah Kab Rembang.
Permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyambutan.
Menyampaikan perkembangan penanganan covid 19 di wilayah Kab Rembang.

Sambutan kapolda Jawa Tengah sekaligus meresmikan aplikasi e lapor polres rembang intinya:
Polri adalah milik masyarakat, program bapak Kapolri mempermudah pelayanan untuk masyarakat.

Saya berterimakasih atas Polres Rembang membuat aplikasi e lapor untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat.

Pesan saya agar dilakukan sosialisasi pada masyarakat terkait dengan aplikasi e lapor tersebut. Pernyataan Kapolda meresmikan aplikasi e lapor polres rembang.

Penandatanganan nota kesepahaman pengamanan PTSG Pabrik Rembang oleh Kapolda Jawa Tengah dan Dirut PTSG Subhan didampingi Bupati dan Kapolres Rembang.
Penyerahan/ pertukaran cendra mata dirut PTSG dan Kapolda Jateng.

Dalam jumpa pers Kapolda menyatakan kunjungan ke wilayah Polres Rembang dilakukan dalam rangka persiapan ops ketupat candi 2021, yang juga akan dilakukan di 3 kabupaten perbatasan provinsi Jawa Tengah.

Kapolda jateng mengapresiasi aplikasi e lapor polres rembang karena memudahkan masyarakat mendapat layanan kepolisian.

Kapolda Jateng melanjutkan berkunjung ke PT Semen Gresik Pabrik Rembang bersama Pejabat Utama di lokasi Desa Tegal Dowo Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang.(Tgh/Sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here