Beranda Bhayangkara Ratusan Personil Gabungan Polres Ende Amankan Jalannya Proses Pemilihan Wakil Bupati Ende

Ratusan Personil Gabungan Polres Ende Amankan Jalannya Proses Pemilihan Wakil Bupati Ende

46
0

Ende, NTT

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta memastikan kegiatan berjalan lancar dalam pemilihan Wakil Bupati Ende Periode 2019-2024, personil gabungan Polres Ende amankan jalannya rapat Paripurna XIII Masa Sidang I DPRD Kabupaten Ende Tahun Sidang 2021/2022 dengan agenda  Pemungutan, Penghitungan suara dan Penetapan Wakil Bupati Ende Terpilih sisa masa jabatan 2019-2024, Kamis (11/11/2021) pukul 09.30 Wita.

Sebelum kegiatan pengamanan, personil gabungan melaksanakan apel pengecekan di Mapolres Ende untuk mengecek kembali anggota dan menentukan lagkah-langkah di lapangan. Kegiatan pengamanan langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ende, AKP. I Wayan Oka Deswanta, SE., dan dipantau langsung oleh Kapolres Ende, AKBP. Albertus Andreana, S.I.K.
Adapun rangkaian kegiatan pemilihan Wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019-2024, rapat dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Ende, Fransiskus Taso, S. Sos., dan dihadiri oleh Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM., Kapolres Ende, AKBP. Albertus Andreana, SIK., Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Romlan Robin, SH., MH., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende, Tibertius Didimus Toki, Sekda Kabuoaten Ende serta kedua calon Wakil Bupati Ende, yakni Erikos Emanuel Rede dan Dominikus M. Mere, para staf ahli Bupati Ende, para Asisten Setda Kabupaten Ende, Para pimpinan OPD lingkup Setda Ende, Komisioner KPU Kabupaten Ende, Komisioner Bawaslu Kabupaten Ende, pimpinan partai politik, para simpatisan dan keluarga kedua calon Wakil Bupati Ende serta anggota DPRD Kabupaten Ende.

Kabag Ops Polres Ende, AKP. I Wayan Oka Deswanta SE., yang memimpin langsung kegiatan pengamanan mengatakan, sebanyak 117 personil Polres Ende kami libatkan dalam kegiatan Rapat Paripurna XIII Masa Sidang I DPRD Kab. Ende Tahun Sidang 2021/2022 dengan agenda Pemungutan, Penghitungan suara dan Penetapan Wakil Bupati Ende Terpilih Sisa masa jabatan 2019-2024, semata-mata untuk memberikan keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut. “Tentunya dengan kehadiran Polri, masyarakat merasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi yang kondusif,” ujarnya.

“Personil yang dilibatkan sudah dari H-3 pencoblosan kami sudah ploting mulai dari pengundian nomor urut dan pemaparan Visi dan Misi para calon dan total semua personil sebanyak 117 orang dengan posnya masing-masing, mulai dari pengaturan di jalan raya, penjagaan di pintu masuk kiri dan kanan dan di depan lobbi DPRD serta di pintu masuk Kantor DPRD. Kami libatkan semua personil,” ucap Kabag Ops, Oka Deswanta.
Kabag Ops menambahkan, meskipun dalam pemilihan Wakil Bupati Ende, secara umum berjalan lancar dan aman, namun tidak menutup kemungkinan akan adanya aksi protes dari Partai Koalisi yang kalah terhadap panitia pemilihan Wakil Bupati Ende maupun lembaga DPRD Kabupaten Ende. “Untuk itu kami tetap melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan (Panmil) Wakil Bupati Ende dan Sekwan DPRD Kabupaten Ende serta membangun komunikasi yang baik dengan lembaga DPRD Kabupaten Ende terkait dengan rencana pelantikan Wakil Bupati Ende terpilih sisa masa jabatan 2019-2024,” terang AKP. Oka Deswanta.

“Kami tetap meningkatkan kegiatan monitoring demi mengetahui perkembangan situasi politik di wilayah Kabupaten Ende pasca dilakukan pemilihan Wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019-2024,” tambah AKP. Oka Deswanta.

Kegiatan berakhir Pukul 12.30 Wita dan dilanjutkan dengan apel konsolidasi di depan kantor DPRD Kabupaten Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here