Beranda Daerah Rayakan HUT GMIH Ke-72 Tahun, Pemuda Gereja Diminta Hidup Dalam Budaya Gotong...

Rayakan HUT GMIH Ke-72 Tahun, Pemuda Gereja Diminta Hidup Dalam Budaya Gotong Royong Dan Saling Menopang

67
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Tobelo, Halut

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) Ke 72 Tahun, yang jatuh pada tanggal 06 Juni 2021, Pemuda dan pemudi GMIH Wilayah Tobelo Kota mengadakan Ibadah Syukur yang dipusatkan pada tanggal 08 Juni 2021.

Ibadah yang dihadiri oleh ratusan pemuda GMIH wilayah Tobelo Kota ini dipimpin oleh Pdt. Selvia E.Lasano, STh., dalam khotbahnya menekankan bahwa sebagai generasi muda kristen di Tobelo, Halmahera Utara, agar hidup dalam budaya gotong-royong dan saling menopang serta menjalankan program yang berdampak bagi kehidupan banyak orang.
Selvia, juga mengingatkan agar dimasa pendemi Covid-19 ini kita pergunakan waktu untuk Tuhan, walaupun aktifitas kita dibatasi dengan protokol kesehatan tetapi ritual kita hatus tetap dijalankan.

”Kita berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera usai,” ungkap Pdt. Silvia Lasano yang juga sebagai tim penerjemah Alkitab melayu Maluku Utara.

Sementara itu kordinator Bidang Pemuda GMIH wilayah Tobelo, Pnt. Risart R Sonoto, S.Kep., menuturkan,” Untuk ibadah saat ini, Tobelo kota jemaat Imanuel Gamsungi menjadi tuan rumahnya dan kita laksanakan di Gedung Gereja Rehobot”.
Lanjut Icat (sapaan akrab), terkait program yang berdampak bagi banyak orang, terlebih khusus bagi jemaat yang membutuhkan, “Kami sebagai Pemuda Wilayah Tobelo Kota telah  melakukan beberapa kali Pelayanan Kasih di jemaat yang membutuhkan yaitu di dalam Wilayah Pelayanan Tobelo, serta Program yang berdampak positif bagi masyarakat. Dan itu bukan berarti sampai disitu saja, tetapi akan terus kami lakukan sebagai aplikasi dan berdampak bagi banyak orang”.

“Saya mengajak kepada seluruh ketua-ketua Bidang Pemuda di jemaat, untuk selalu menjaga kekompakan dalam pelayanan,” harapnya.

Diakhir kata, Ichad yang juga sebagai Ketua Bidang Pemuda  dan Koordinator Lingkungan Pelayanan 1 Jemaat Pusat GMIH Gereja Imanuel Gamsungi, menyampaikan Selamat HUT GMIH 6 Juni dan Selamat HUT Pemuda GMIH 8 Juni yang ke-72 tahun.

Usai ruang organisasi, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun Pemuda GMIH, yang dipandu oleh Pnt. Daud Saureh, ketua Bidang Pemuda Jemaat Siloam Gosoma. Selain pemuda ibadah juga dihadiri oleh Pdt. Theresya Makagiansar, ketua bidang pemuda 18 wilayah GMIH. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here