Beranda Polres Ribuan Warga Sidoarjo Ikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri

Ribuan Warga Sidoarjo Ikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri

81
0

Sidoarjo, Jatim

Pemerintah, TNI dan Polri bersinergi dengan instansi terkait lainnya di Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Nasional, di GOR Sidoarjo, Sabtu (26/6/2021). Acara ini merupakan rangkaian vaksinasi sehari satu juta orang, serentak di 34 wilayah Polda dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta dengan didampingi Kapolresta Sidoarjo dan Forkopimda Sidoarjo, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Sidoarjo. “Kegiatan serbuan vaksinasi nasional ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, di Jawa Timur diadakan serentak seluruh wilayah polres dan polsek,” ujarnya.
Lebih lanjut, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan, di wilayah Jatim ditarget dalam sehari ini ada 117.000 orang telah divaksin, guna mendukung terpenuhinya target nasional sehari satu juta orang divaksin. Melalui vaksinasi massal, Kapolda Jatim menambahkan, agar segera terbentuknya herd immunity yakni kekebalan tubuh bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Di Sidoarjo seperti pula di berbagai wilayah lainnya, seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi yang sudah mendaftar beberapa hari sebelum pelaksanaan, saat datang ke lokasi terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya divaksin.
Adanya vaksinasi massal tersebut disambut antusias masyarakat. Nur Rohimah, warga Buduran, Sidoarjo, mengaku senang dengan vaksinasi Covid-19. Ia mengucapkan terima kasih kepada Polri yang menyelenggarakan vaksinasi, dan dirinya merasa aman setelah di vaksin.

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional, di wilayah Kabupaten Sidoarjo dibagi di beberapa lokasi. Menurut keterangan dari Paurkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi, hari ini Sabtu (26/6/2021), ada sejumlah 4.400 orang yang divaksin. Dengan rincian 2.000 orang dibagi empat gelombang pelaksanaan di GOR Sidoarjo, kemudian jumlah lainnya ada 2.000 orang dibagi 18 polsek jajaran, dan 400 orang di Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong.

Kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19, Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jangan teledor, jangan merasa sudah divaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan. Patuhi protokol kesehatan selalu, semoga sehat dan ini demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya. (drg. H. Ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here