Beranda Peristiwa Ridwan Kamil : “PSBB Efektif Berlaku Pada Rabu Mendatang Di Lima Wilayah...

Ridwan Kamil : “PSBB Efektif Berlaku Pada Rabu Mendatang Di Lima Wilayah Provinsi Jabar”

39
0

Setelah melakukan rapat dengan lima kepala wilayah di Jawa Barat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memutuskan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Bekasi, Kota Bekasi dan Kota Depok efektif berlaku mulai Rabu (15/04/2020) mendatang.

Bandung, Jabar | “Kami menetapkan bahwa PSBB di 5 wilayah ini akan dimulai di hari Rabu dini hari, tanggal 15 bulan April 2020 ini selama 14 hari,” ujar Ridwan Kamil dalam Konferensi Pers Virtual, Minggu (12/04/2020) seperti dilansir kumparan.com.

Ridwan Kamil menyatakan bahwa Menkes Terawan Agus Putranto sudah mengirimkan surat persetujuan PSBB di 5 wilayah tersebut pada Sabtu (11/04/2020).

“Setelah 14 hari, kita evaluasi akankah diteruskan atau dikurangi intensitasnya. Kami sudah komitmen selama PSBB, tes masif sebagai metode pelacakan virus akan kami maksimalkan,” ungkap Emil.

Berbagai pembatasan akan terus dilakukan selama PSBB berjalan. Di sisi lain untuk terus melacak penyebaran virus corona di Jawa Barat, rapid test tetap terus dilakukan.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang terus menerus melakukan rapid test dengan berbagai metode kepada warganya. Hingga saat ini, sudah 70 ribu rapid test yang dilakukan kepada warga.

“Test masih dilakukan di Jabar dan akan kami teruskan sampai target 100 ribu dan seterusnya sampai 300 ribu, kami sudah berkomitmen, selama PSBB tes masif (rapid test) akan kami maksimalkan, per hari ini sudah 70 ribu,” tambah dia.

PSBB di Bodebek akan menjadi awal pembatasan imbas virus corona di Jawa Barat. Ridwan Kamil tengah menyiapkan dokumen untuk mengusulkan PSBB di Bandung Raya, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Sumedang.

“Kami sedang siapkan surat dan kajian data. Karena ada lompatan di Bandung Raya, maka itu adalah PSBB tahap dua yang kami rencanakan,” pungkas Gubernur Jawa Barat.

Sumber : kumparan.com

Editor    : Jon Cupak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here