RKP Desa Sebele Kecamatan Belat, Usulkan Ragam Program Prioritas

0
3

Pelaksanaan kegiatan tahunan Musyawarah Desa penetapan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) tahun anggaran 2024, terkait pembangunan sarana dan prasarana di Desa Sebele, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, yang tepat sasaran dan menyentuh langsung segi kehidupan warga masyarakat, berlangsung di ruang pertemuan Desa Sebele, Selasa (7/11/2023).

Karimun, Kepri || Kepala Desa Sebele, Latip didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tebias dan Sungai Asam Bripka Suryadi dan Babinsa Serda Suhendra dihadapan para undangan yang hadir dalam kata sambutannya mengemukakan, didalam RKP Desa pada penghujung tahun 2023 ini, semua Dusun sudah mengajukan usulan program prioritas.

“Kita semua percaya usulan tersebut tepat sasaran dan menyentuh langsung segi kehidupan warga untuk berkemungkinan direalisasikan pada tahun 2024 nantinya,” kata Latip.
“Kita sangat berharap, usulan ragam program prioritas dari RKP Desa yang akan kita teruskan ke Musrembang tingkat Kecamatan dan Kabupaten, akan menjadi perhatian serius bagi pihak Eksekutif (Pemerintah Daerah) bersama Legislatif (DPRD Kabupaten Karimun) untuk mewujudkan serta merealisasikannya. Kita dari pihak Pemerintahan Desa akan mengawal usulan program prioritas Desa yang dimaksud,” jelas Latip.

“Alhamdulilah, pada RKP Desa Sebele pada tahun 2022 lalu, beberapa usulan program prioritas desa, beberapa usulan telah terwujud dan terealisasi pada tahun 2023. Disini kita berharap, hasil dari RKP Desa Sebele pada tahun 2023 ini, akan banyak usulan Program Prioritas yang dapat diwujutkan dan direalisasikan pada tahun 2024 nantinya,” ujar Latip.

“Kepada semua masyarakat dibawah wilayah koordinasi Pemerintahan Desa Sebele, apa yang dikehendaki oleh warga sudah kita tampung dan usulkan, dan mari sama-sama kita tunggu hasil usulan program prioritas yang dalam proses perjalanannya masih panjang, tetap semangat,” ucap Latip.
Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Suryadi saat diminta komentarnya menjelaskan, pelaksanaan RKP desa yang disertai banyak pertanyaan dan masukan dari undangan yang hadir, kesemuanya ditanggapi dengan bijak oleh pihak desa, dan dari awal hingga berakhirnya RKP desa, suasana kondusifitas kamtibmas tetap terkendali.

“Dengan kehadiran kita dari Bhabinkamtibmas membaur bersama masyarakat, informasi yang diperoleh dapat sebagai langkah deteksi dini di wilayah Kecamatan Belat,” ungkap Suryadi.

Pantauan awak media ini di lapangan, hadir juga didalam RKP Desa Sebele, Ketua BPD Desa Rihan beserta anggota, Pendamping Desa Robi Junda beserta tim, Kadus, RT/RW, Staf Desa Sebele, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Pemuda Desa Sebele. (Linda/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here