Beranda Nasional Rp 29,382 Triliun THR PNS Eselon III Kebawah Hari Ini Dibagikan

Rp 29,382 Triliun THR PNS Eselon III Kebawah Hari Ini Dibagikan

129
0

Pemerintah resmi membagikan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) serta prajurit TNI, anggota Polri dan Pensiunan. Dengan jabatan kategori golongan eselon III ke bawah, Jumat (15/05/2020).

Jakarta | “Aparat Sipil Negara yang mendapatkan THR hanyalah PNS level eselon III ke bawah, itu pun besarannya tak penuh sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan eselon I, II, serta pejabat lainnya tidak mendapatkan THR,” terang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Melalui rilis keterangan media di group media, Jumat (15/05/2020) pagi ini di Jakarta.

Lebih lanjut dijelaskan ketetapan itu, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2020. Adapun rincian dana THR yang resmi dibagaikan secara bertahap terhitung hari ini sebagai berikut, anggaran PNS ini terdiri dari untuk PNS pusat, TNI, dan Polri sebesar Rp 6,775 triliun, pensiunan Rp 8,708 triliun, serta PNS daerah sebesar Rp 13,898 triliun.

“Hal ini, karena saat ini fokus pemerintah untuk menangani pandemi virus corona atau Covid-19 dan kebijakan efisiensi anggaran,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here