Beranda Daerah RSUD Tobelo Lolos Nominasi Hero Award 2021

RSUD Tobelo Lolos Nominasi Hero Award 2021

70
0

Tobelo, Halut

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, kembali masuk dalam daftar Nominasi Hero Aword Tahun 2021. Direktur RSUD Tobelo, Drg. Irwanto Tandaan kepada Bhayangkara Utama, Jumat (18/06/2021), menuturkan, bahwa kali ini rumah sakit yang dipimpinnya masuk dalam daftar penerima penghargaan Hero Aword dari Himpunan Sterilisasi Sentral Indonesia (HISSI) atau Central Sterilisasi Assocciation Of Indonesia.

Penghargaan ini adalah dalam bidang Sterilisasi, baik dalam bentuk Peralatan Kesehatan (Alkes) maupun Rumah Sakitnya. “Jadi peralatan yang kita gunakan dan juga Rumah Sakitnya steril atau aman,” ungkap Irwanto.

“Ada 25 Rumah Sakit di Indonesia yang mendapat penghargaan ini, dan kita RSUD berada pada peringkat 10 dari 25 Rumah Sakit di seluruh Indonesia,” ucap Irwanto.

drg. Irwanto Tandaan, Direktur RSUD Tobelo, Halut

Irwanto menambahkan, penghargaan yang diterima ini adalah berkat kerja keras semua elemen di daerah ini, baik itu Pemerintah Daerah, DPRD, internal Rumah Sakit maupun masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara. “Ini dibuktikan dengan semua barang alat kesehatan yang kita miliki, baik dari APBD maupun APBN memenuhi standar kelayakan secara nasional,” jelasnya.

Kemudian yang kedua adalah sterilisasi di bagian sarana dan prasarana baik gedung maupun kebersihan lingkungan dan kenyamanan serta keamanan di Rumah Sakit.

”Jadi sekali lagi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo aman dan steril. Kami berharap dengan penghargaan Hero Aword ini, lebih memacu semangat dan etos kerja, menjaga kebersihan baik Sterilisasi Alat Kesehatan maupun sarana dan prasarana serta lingkungan di RSUD,” harapnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here