Beranda Polres Rumah Milik Mantan Anggota DPRD Halut, Taha Pasimanyeku Disantroni Kawanan Pencuri

Rumah Milik Mantan Anggota DPRD Halut, Taha Pasimanyeku Disantroni Kawanan Pencuri

67
0

Rumah mantan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara, Taha Pasimanyeku di Desa Dama, Kecamatan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara, disantroni kawanan pencuri, pada hari Minggu, 21 Mei 2023.

Halut, bhayangkarautama.com

Hal ini disampaikan Kapolres Halmahera Utara,
AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Halut, Iptu Elvin Septian Akbar, S.T.K., S.I.K. Elvin menuturkan bahwa usai menerima laporan, Tim Resmob Canga Satreskrim Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, bergerak cepat mengamankan 3 orang terduga pelaku pencurian masing-masing berinisial AK alias Anhar (30), AH alias Abdul (39), dan GS alias Garwan (27) dan barang bukti uang senilai Rp.160.000.000.

Elvin menjelaskan bahwa mulanya para terduga pelaku dari Galela menuju ke Desa Dama Loloda Kepulauan, untuk menemui kerabat mereka dan memutuskan untuk bermalam di Desa Dama.

“Tepat malamnya pukul 02.00 WIT, pelaku inisial AH alias Abdul, mendatangi TKP dan berhasil masuk rumah korban, melihat kamar yang tidak terkunci, AH melakukan aksinya, masuk ke kamar dan membuka laci yang berisikan uang langsung mengambil dan kabur kembali ke rumah yang mereka inap itu,” ujarnya, Senin (22/05/2023).

Elvin bilang, setelah berhasil menggasak uang tersebut, AH langsung menemui kedua temannya DS, dan AK dan mereka memutuskan untuk kabur ke Tobelo dengan menumpang sebuah perahu viber.

Sesampainya di Tobelo, lanjut Elvin, ketiga terduga pelaku itu langsung menuju ke salah satu hotel untuk membuka kamar dan berbagi uang hasil curian tersebut, dengan jumlah masing-masing, AH senilai Rp. 79.875000, DS senilai Rp. 16.200.000 dan AK Rp. 40.795000.

Berselang beberapa waktu, tim Resmob Canga berhasil mengamankan ketiga pelaku pencurian di kamar salah satu hotel di Tobelo dan saat ini ketiga pelaku sementara diamankan di Mapolres Halut untuk ditindak lebih lanjut.

“Mereka diamankan beserta barang bukti,” tutup Kasat Reskrim, Iptu Elvin Septian Akbar. (Roby Pangemanan)

BACA JUGA :  Polres Karimun Gelar Latpra Ops Pekat Seligi 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here