Beranda Daerah Rumah Sakit Pratama Ende Resmi Beroperasi

Rumah Sakit Pratama Ende Resmi Beroperasi

516
0

Setelah sempat tertunda pengoperasiannya beberapa waktu lalu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Petugas Kesehatan dan para medis baik PNS maupun yang Non PNS RS Pratama, Ende sebagai tenaga pendukungnya mulai menempati beberapa ruangan yang kosong.  Sementara Staf yang lainnya sibuk menata dan membenahi serta membersihkan seluruh lokasi Rumah Sakit, Jumat, (12/06/2020)

Dengan beroperasinya Rumah Sakit Pratama Tana Li hari ini, Masyarakat di Pantai Utara Kabupaten Ende dapat terbantu pelayanan kesehatannya dan dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitasnya dengan baik. Kita berharap masyarakat Kabupaten Ende yang ada di wilayah Pantai Utara (Pantura) ini dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan dan bersama – sama menjaga fasilitas dari Rumah Sakit tersebut. “Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Vitalis Kako”

Ende, NTT | Akhirnya Rumah Sakit Pratama di Desa Tana Li, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, resmi beroperasi untuk melayani  masyarakat di wilayah Pantai Utara dan sekitarnya, Senin (15/06/2020).

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Vitalis Kako, kepada media Bhayangkara Utama, Jumat kemarin, di lokasi Rumah Sakit Pratama di Tana Li.

Vitalis Kako, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Jum’at (12/06/2020)

Vitalis Kako mengatakan, “saat ini Rumah Sakit dalam kondisi siap digunakan untuk memberikan  pelayanan kepada masyarakat, karena para petugas sudah berada semua dan sebagian petugasnya langsung menempati di ruangan yang kosong di Rumah sakit dan siap untuk menjalankan tugasnya,” ungkap Vitalis Kako.

Pihaknya sudah melakukan penataan dan pembenahan seluruh ruang perawatan yang ada agar bisa ditempati pasien. Dan secara normal pengoperasiaannya pada hari ini, Senin, 15/06/2020, semua telah beres dan mulai beroperasi melayani pasien.

Pantauan Bhayangkara Utama, di Rumah Sakit Pratama ini, Tenaga Kesehatan telah menempati beberapa ruangan kosong yang ada, dan sebagian lainnya masih menempati rumah – rumah warga yang berada disekitar lokasi Rumah Sakit.

Dikatakan, Vitalis, Rumah Sakit Pratama ini dapat menjangkau pelayanan kesehatan bagi semua kecamatan yang ada di Pantai Utara dan sekitarnya,  Seperti kecamatan Kota Baru, Kecamatan Maurole, Kecamatan Maukaro, Kecamatan Wewaria maupun Kecamatan Detukeli serta masyarakat umum lainnya di Kabupaten Ende.

“Sesuai dengan SK Bupati Ende, Ke-16 Tenaga Medis yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah ditempatkan disini dan hari ini sedang kita lakukan penataan ruangan dan pembenahan sesuai dengan peruntukannya seperti penataan tempat tidur di Ruang perawatan anak, Ruang Kebidanan dan Ruang Rawat Inap” jelas, Vitalis Kako, Jumat (12/06/2020) di salah satu Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Pratama Tana Li.

Seperti disaksikan media ini, Petugas Kesehatan yang ditempatkan di Rumah Sakit ini bersama Para sopir, Karyawan Non PNS sebagai tenaga pendukung bersama Staf dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ende terlihat sibuk melakukan penataan dan pembenahan seluruh ruangan perawatan yang ada di Rumah Sakit Pratama.

Sekretaris Dinas Kesehatan ini berharap,  “Dengan beroperasinya Rumah Sakit Pratama Tana Li hari ini, Masyarakat di Pantai Utara Kabupaten Ende dapat terbantu pelayanan kesehatannya dan dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitasnya dengan baik. Kita berharap masyarakat Kabupaten Ende yang ada di wilayah Pantai Utara (Pantura) ini dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan dan bersama – sama menjaga fasilitas dari Rumah Sakit tersebut,” ungkap, Vitalis Kako. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here