Beranda Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Tobelo Tidak Di Tutup..!!! Tetap Layani Pasien Seperti...

Rumah Sakit Umum Daerah Tobelo Tidak Di Tutup..!!! Tetap Layani Pasien Seperti Biasa

307
0
RSUD Tobelo

Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, tidak ditutup dan hingga kini masih tetap berjalan seperti biasa pelayanan terhadap pasien.

“Jadi pasien-pasien yang kini sedang dirawat di RSUD tetap mendapat perawatan medis seperti biasanya begitu juga masyarakat yang membutuhkan pelayanan di RSUD Tobelo dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” – Said Kudo, Sekretaris RSUD Tobelo –

Said Kudo, Sekretaris RSUD Tobelo saat di wawancarai di ruangannya, Senin (24/08/2020)

Halmahera Utara, Maluku Utara |BU| Hal ini disampaikan Said Kudo, Sekretaris RSUD Tobelo kepada sejumlah awak media,  Said, mengatakan bahwa, “Rumah Sakit Tidak Di Tutup, Siapa Yang Bilang Rumah Sakit Tutup..??,” herannya, Senin (24/08/2020).

HUT Bahayangkara

“Kemarin itu semua ruangan di disinfektan, karena ada pasien  terkonfirmasi positif Covid-19, yang di pindahkan keruangan khusus sehingga perlu di semprot Disinfektan, tapi pelayananya tetap ada, jadi tidak benar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo di tutup,” ungkap Said.

“Memang ada dua Dokter RSUD yang diduga terkonfirmasi Positif Covid-19, oleh karena itu semua tenaga medis yang kontak langsung dengan dokter tersebut harus dilakukan Swab, dan dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah,” imbuhnya.

“Sehingga untuk tenaga medis dan dokter kita datangkan dari puskesmas sebanyak 10 orang dokter, 12 orang bidan dan 20 orang perawat yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD),” ujarnya.

“Jadi pasien-pasien yang kini sedang dirawat di RSUD tetap mendapat perawatan medis seperti biasanya begitu juga masyarakat yang membutuhkan pelayanan di RSUD Tobelo dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here