Beranda Daerah Sabang Kelangkaan Semen, Kontraktor Mengeluh Dan Tak Dapat Bekerja Sesuai Target

Sabang Kelangkaan Semen, Kontraktor Mengeluh Dan Tak Dapat Bekerja Sesuai Target

25
0

Sabang, NAD

Dalam seminggu terakhir semen langka di Sabang, akibatnya rekanan atau kontraktor mengeluh khawatir tidak dapat mengejar target sesuai rencana. Diharapkan kepada pihak terkait agar, dapat mencari jalan keluar mengatasi kelangkaan semen di Sabang.

Sabang merupakan pulau yang jarak tempuhnya 18 mil laut atau 2 jam pelayaran kapal feri dari pelabuhan Ule Lheue Banda Aceh ke pelabuhan Balohan Sabang, segala sesuatu kebutuhan pokok masyarakat termasuk kebutuhan pembangunan dipasok dari kota Banda Aceh.

Pada penghujung tahun seperti sekarang ini Pemerintah Kota Sabang lagi padat-padatnya membangun, terutama terkait pekerjaan fisik yang dilaksanakan oleh rekanan tetapi sedikit terhenti akibat kelangkaan semen.

“Kalau begini bisa-bisa tidak tercapai target sesuai perencanaan, pasalnya proyek yang sedang kita kerjakan kini sulit memperoleh semen di Sabang,” demikian disampaikan salah seorang rekanan Fera, kepada bhayangkarautama.com, Jumat (15/10/2021) di Sabang.

Menurutnya, kelangkaan semen kerap terjadi di Sabang, tidak diketahui pasti apa penyebabnya sehingga kebutuhan utama dalam proses bangunan itu. Maka, diharapkan kepada pemerintah untuk dapat mengatasi supaya proses pembangunan tidak tersendat tentunya, rekanan tidak dirugikan.

“Padahal di Lhok Nga Aceh Besar ada pabrik semen, tetapi kenapa semen bisa langka dan anehnya lagi umumnya semen yang masuk ke Sabang sendiri merupakan semen produksi PT. Semen Padang,” ungkapnya.

“Semen Aceh yang diproduksi PT. Andalas Indonesia merupakan satu-satunya industri semen yang ada di Aceh, akan tetapi yang masuk ke Sabang umumnya semen Padang,” pungkas rekanan putra Sabang asli ini.

Amatan bhayangkarautama.com disejumlah kontributor yang ada di Sabang, stok semen sangat terbatas bahkan beberapa toko tidak menjual semen akibat tidak ada barang yang bisa dipasok dari kota Banda Aceh. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here