Safari Kamtibmas di SMAK Syuradikara Ende, Kapolda NTT Motivasi Siswa/i untuk Disiplin

0
28

Dalam rangka Kunjungan kerja di Polres Ende, Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum., bersama rombongan menyempatkan diri bertatap muka dalam safari kamtibmas bersama Ketua yayasan dan guru serta siswa dan siswi SMAK Syuradikara Ende, Kamis (9/11/2023) pukul 08.00 Wita.

Ende, NTT || Dalam kunjungan safari kamtibmas di SMAK Syuradikara Ende, Kapolda NTT didampingi oleh Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta, M. H., Dir intelkam Polda NTT, Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., Kabid Propam Polda NTT, Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempoase, M.H., Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H., S.I.K., M.H., dan Koorsripim Polda NTT, Kompol Kirtyan Beorbel Martino, S.H., S.I.K., M.M. 

Kegiatan diawali dengan sapaan oleh Kepala SMAK Syuradikara, Br. Kris Riberu SVD dan warga sekolah serta yayasan persekolahan St Paulus Ende yang diiringi Marching Band SMAK Syuradikara.
Br. Kris Riberu SVD dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda NTT dan jajarannya yang sempat datang mengadakan kegiatan tatap muka, safari kamtibmas bersama pihaknya di SMAK Syuradikara. 

“Saya terharu dan bangga karena diawal tugas saya sebagai Kepala Sekolah ada dua rahmat besar yaitu HUT 70 tahun sekolah dan kunjungan Kapolda NTT,” kata Br. Kris Riberu SVD.

Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., mengatakan, dirinya sungguh sangat berbahagia bisa berada di sekolah yang luar biasa ini, karena sekolah ini sangat terkena.

“Betul-betul kekaguman dalam hati saya, karena sekolah ini berkarya menghasilkan putra-putri terbaik dari berbagai alumni, bahkan sampai di Nusa Tenggara Timur ini adalah suatu prestasi atau capaian yang sangat membanggakan dan harus terus kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan,” ungkapnya.
“Pada pagi ini saya sebagai Kapolda NTT hadir di sekolah ini ingin memotivasi, bisa menginspirasi para pemuda-pemudi, siswa/siswi sekolah menengah atas bahkan di Universitas. Lembaga pendidikan ini adalah lembaga pendidikan yang berkualitas dan berkarakter yang sudah menghasilkan ribuan alumni, hidup ini adalah kompetisi, untuk berkompetisi maka kita harus belajar lebih keras, disiplin dan profesional dalam menjalankan tugas yang diberikan,” ungkap Kapolda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum., menambahkan, kedatangannya ke lembaga pendidikan SMAK Syuradikara ini bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekolah, agar saling mengetahui tugas pokok masing-masing serta mengimbau agar siswa/siswi Syuradikara mematuhi aturan dan hukum yang berlaku dan menjelaskan tugas pokok dari polisi.

“Hidup tertib dan patuhi aturan yang berlaku mulai dari rumah. Hidup di masyarakat jangan terpengaruh dengan hal- hal buruk. Disiplin, kerja keras dan andalkan Tuhan maka kita akan menggapai sukses, kita harus menunjukan kemampuan dan inovasi,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda NTT memberikan hadiah berupa 4 buah handphone dan 4 buah helm dan 5 pembuatan SIM gratis kepada siswa siswi yang menjawab pertanyaan dalam bahasa inggris serta siswa yang mampu merangkum imbauan dan sambutannya dalam bahasa inggris. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here