Sambut Pesta Perak ke-50 Tahun, Punguan si Raja Sonang Laksanakan Kegiatan Donor Darah

0
43
Foto: Sekretariat Punguan si Raja Sonang Tanjung Balai Karimun.

Kegiatan donor darah dilaksanakan Punguan si Raja Sonang boru/bere se-Tanjung Balai Karimun dan kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat Punguan si Raja Sonang Kabupaten Karimun, Sabtu (18/11/2023).

Karimun, Kepri // AKP. Binsar Samosir, S.H., M.H., selaku Ketua Panitia, Sabtu (18/11) kepada wartawan media ini menuturkan, tujuan kita melaksanakan donor darah ini dalam rangka menyambut Pesta Perak ke-50 Punguan Raja Sonang Boru/bere untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bagi masyarakat Karimun.

“Untuk saat ini pendonor yang menyumbangkan darahnya sebanyak 20 orang dan semoga ada tambahan lagi,” harapnya.
Disamping itu juga, untuk melakukan donor darah ada 3 orang Tim PMI yaitu Rifka Sembiring, Marlian dan Hesti.

Binsar (panggilan akrab-red) menambahkan, “Setelah acara kegiatan donor darah ini selesai, kita akan serahkan langsung hasil donor kepada Ibu Rifka Sembiring bersama Tim PMI”.

Disisi lain Binsar juga menuturkan bahwa kita dari Punguan si Raja Sonang Boru/bere se-Kabupaten Karimun membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada keluarga kita yang kurang mampu kepada 21 sektor yamg ada di Karimun ini.

“Pembagian bansos ini kita lakukan dengan cara menyerahkan 5 (Lima) kampit beras dengan isi 5 kg kepada ketua sektor dan ketua sektor membagikan kepada warganya yang layak mendapatkan bantuan ini, karena para ketua sektorlah yang paling tepat untuk menyerahkan bantuan tersebut agar tepat sasaran,” ungkapnya.

“Bukan hanya itu saja, disisi lain juga kita membantu masyarakat kita yang kurang mampu di Kabupaten Karimun ini. Namun kita berharap agar kita dalam keadaan sehat selalu dan diberikan rezeki. Kita tetap akan berupaya melaksanakan yang terbaik untuk membantu sesama, apalagi disaat ekonomi saat ini yang kurang baik,” imbuhnya lagi.

“Kiranya ekonomi kita cepat pulih agar kita keluar dari keterpurukan,” harap mantan Kasatpolairud itu. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here