Beranda Polres Sarling, Sistim Baru Polres Karimun Untuk Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Sarling, Sistim Baru Polres Karimun Untuk Lebih Dekat Dengan Masyarakat

52
0

Karimun, Kepri

Pemimpin adalah seseorang yang dapat mengatur dan mengendalikan suatu persatuan yang dapat mengambil suatu keputusan dan bertanggungjawab baik itu di suatu negara maupun di institusi. Seperti halnya yang dilakukan orang nomor satu di Mapolres Karimun ini (Tony Pantano-red), selalu menciptakan terobosan baru untuk merangkul warganya. Hal itu dapat kita lihat secara langsung bahwa mantan Krimsus Polda Kepri ini selalu menciptakan keharmonisan dengan masyarakat, sehingga masyarakat Karimun mengharapkan dengan segala kegiatannya.

Disamping rutinitasnya, dirinya selalu meluangkan waktunya untuk bersosial. Bukan hanya itu saja, Tony selalu menciptakan hal yang jarang dilakukan oleh pemimpin yang lain seperti, pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat.
Salah satunya terobosan baru peduli dengan masyarakat dengan cara menciptakan Sarapan Keliling (Sarling), pada Rabu (23/2/2022) di jalan Trikora, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun untuk membagikan paket sarapan pagi.

AKBP Tony Pantano, SIK., SH., mengatakan, program Sarling akan menyasar masyarakat yang terkena dari dampak pandemi Covid-19. Seperti, pemulung atau masyarakat yang sedang mengalami kesulitan tanpa kita sadari, secara bergantian akan kita ajak Sarling dan untuk lokasi Sarling juga akan berpindah-pindah tempat agar masyarakat dapat kebagian secara bergantian.

“Bilamana ada keluhan dan saran atau aspirasi dari masyarakat yang berkaitan dengan tugas kepolisian, silahkan langsung disampaikan ke kita. Kita siap melayani, melindungi dan mengayomi.” ujar Kapolres.
“Yang menjadi perhatian kita bersama, bahwa kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun sudah mulai kembali tinggi. Untuk itu, dalam program ini nantinya kita akan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, bisa menjadi agen kesehatan untuk menyampaikan kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera mendapatkan vaksin di gerai-gerai vaksin yang sudah tersedia, baik yang diselenggarakan dinas kesehatan maupun melalui gerai Vaksin Presisi Polres Karimun,” tutup Tony.

Disamping itu juga Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, SH., mengatakan, Program ini merupakan salah satu upaya dari Satbinmas dalam perpolisian masyarakat (Polmas) dalam rangka pembinaan masyarakat.

“Dengan program yang kita lakukan seperti ini, kiranya masyarakat lebih dekat dengan polisi, dan hal yang sama sebaliknya polisi lebih dekat kepada masyarakat, sehingga hubungan antara polisi dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan Siskamtibmas yang lebih baik dan kondusif,” tuturnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here