Sat Brimob Polda NTT Bangun Dapur Umum Untuk Pengungsi Korban Erupsi Gunung Lewotobi

0
20

Satuan Brimob dari Batalion B Pelopor Polda NTT telah aktif menjalankan aktivitas bantuan di lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur, Prov. NTT, sejak Sabtu pagi (06/1/2023).

Flotim, NTT // Pada hari pertama di lokasi pengungsian, sejumlah personel Brimob langsung mendirikan dapur umum untuk menyediakan makanan bagi para pengungsi. Dua dapur umum didirikan di halaman Kantor Desa Konga, Kecamatan Wulanggitang, dan halaman kantor Camat Wulanggitang.

Personel Brimob bersama tim Tagana dan masyarakat setempat melakukan proses penyajian makanan, mulai dari persiapan sayuran, bumbu dapur, hingga memasak nasi dan lauk pauk.
Iptu I Wayan Sukadana, Ps Danki Batalion B Pelopor Brimob Polda NTT, menyatakan bahwa 27 personel diterjunkan untuk membantu korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur.

“Sebagian personel berada di posko kantor camat Wulanggitang, dan sebagian lagi berada di posko kantor Desa Konga, Kecamatan Titehena,” ujar Iptu Wayan.

Personel Brimob tidak hanya memasak di dapur umum, tetapi juga akan langsung membagikan makanan kepada para pengungsi di posko utama dan tenda darurat yang dibangun mandiri oleh masyarakat.

Iptu Wayan berharap kehadiran Sat Brimob Polda NTT dapat membantu meringankan beban para korban dan memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengungsi.

“Semoga makanan yang kita siapkan dapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat korban terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki ini,” pungkasnya. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here