Beranda Angkatan Laut Sat Pol Air Polres Sergai Dan Pos Mat TNI AL Berikan Penyuluhan...

Sat Pol Air Polres Sergai Dan Pos Mat TNI AL Berikan Penyuluhan Sekaligus Himbauan Kepada Nahkoda Kapal

70
0

Jalin Sinergitas TNI/7Polri, Sat Pol Air Polres Sergai Bersama Pos Mat TNI AL Cek Dan Pemeriksaan Kapal Bersama, Satpol Air Polres Sergai bersama Pos Pengamatan (Pos Mat) TNI Angkatan Laut (AL) menjalin sinergitas dan kekompakan dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan di wilayah hukum Perairan Serdang Bedagai, di pelabuhan TPI Tanjung Beringgin, Kecamatan Tanjung Beringgin Kab. Sergai, Selasa (11/2/2020) sekira pukul 09:00 WIB.

Sergai, Sumut | Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Candra T Situmorang, ST dan Kepala Pos Pengamatan TNI AL Tanjung Beringin, Serka Dedy dan 20 personil.

Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Candra T Situmorang ST didampingi Kepala Pos Pengamatan TNI AL Tanjung Beringin, Serka Dedy kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini untuk melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap kapal -kapal penumpang yang akan berlayar.

“Hal ini dilakukan secara langsung oleh Personil Pol Air Polres Sergai dan Pos Pengamat TNI AL untuk melakukan pemeriksaan Kapal penumpang dan kapal ikan sesuai daftar cek list kelengkapan kapal,” kata Kasat Pol Air.

Selain itu, kami juga menyampaikan agar mengantisipasi terjadinya kecelakaan perairan yang di akibatkan oleh fenomena cuaca buruk, serta memberikan  himbauan Agar nelayan sergai tidak terprovokasi dengan para nelayan pukat Trawl.

Dalam kegiatan tersebut, juga melakukan penyuluhan dan himbauan kepada para tekong dan ABK ikan, jika melihat pukat trawl agar tidak melakukan tindakan anarkis dan tetap melaporkan kepada petugas Sat Pol Air Polres Sergai dan Pos Mat TNI Al.

“Kami juga menempelkan maklumat Kapolda di masing masing kapal dalam hal keselamatan saat berlayar,” ujarnya.

Personil Satpol Air bersama Syahbandar memberikan penyuluhan dan himbauan agar para nahkoda kapal memperhatikan dan melaksanakan sesuai maklumat Kapolda Sumut. Serta bagi kapal yang masih belum melengkapi alat keselamatan agar segera melengkapi dan meletakkan di tempat yang mudah di jangkau.

“Kepada Nelayan pada saat melaut agar mengecek mesin kapal dan kondisi kapal apakah sudah siap untuk melaut serta mengecek kesehatan kita sebelum berangkat melaut dan jangan paksaan jika kondisi kurang baik,” pungkas Kasat Pol Air Polres Sergai. (Hum PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here