Satgas Binmas Polda Riau Intens Sosialisasi Dan Edukasi Pemilu Damai Di Pekanbaru

0
0

Dalam upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, personel Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Riau secara intens melaksanakan edukasi dan sosialisasi di beberapa lokasi dalam wilayah Kota Pekanbaru, Jumat pagi (22/12/2023).

Pekanbaru, Riau // Kegiatan proaktif ini bertujuan untuk mengkampanyekan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan di tengah lingkungan mereka selama tahapan Pemilu 2024.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus sambang pelaksanaan Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai oleh Satgas Binmas antara lain adalah ke masyarakat di Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Jalan Taskuran, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, dan mahasiswa STIKES Awalbros di Jalan Sail, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Personel Satgas Preemtif, subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Polda Riau, dipimpin oleh Kasubsatsatgas Sosialisasi Kompol Razif, SH.,MH. bersama timnya, terdiri dari 17 personil yang berinteraksi langsung secara intens dengan masyarakat, memberikan informasi terkait cooling system Pemilu Damai tahun 2024.

Kasubsatsatgas Sosialisasi Kompol Razif, SH.,MH menyatakan bahwa kegiatan sambang warga dengan berkomunikasi secara intens dapat membangun kemitraan yang baik untuk mendukung tugas kepolisian dalam pemeliharaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), terutama menjelang Pemilu 2024 dan seiring dengan agenda NATARU. Pembinaan Kamtibmas diperlukan untuk mencegah potensi kerawanan.

Menurut Kepala Subsatgas Binmas, Kompol Razif, SH.,MH, Kepolisian tidak hanya fokus pada aspek keamanan saja, tetapi juga berusaha memahami aspirasi serta kebutuhan informasi masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Semakin mendekati hari pemilihan, informasi baik yang positif maupun negatif cenderung meningkat.

“Salah satu yang perlu kita tekankan saat sosialisasi adalah, masyarakat perlu menyaring informasi yang beredar terutama di media sosial, tidak menerima informasi tersebut mentah-mentah, harus difilter, dicek kebenarannya,” ujarnya.

Kabidhumas Polda Riau, Kombes Heri Murwono, membenarkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Subsatgas Binmas dalam rangka OMB LK 2023-2024 tersebut merupakan bukti komitmen Polri, khususnya Polda Riau, untuk menciptakan iklim yang kondusif dan damai selama proses tahapan Pemilu berjalan.

“Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai ke masyarakat merupakan bukti komitmen Polri khususnya Polda Riau untuk menciptakan iklim yang kondusif dan damai selama proses tahapan Pemilu berjalan,” pungkas Kabidhumas Polda Riau Kombes Heri Murwono. (Hend)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here