Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata Turangga 2023/2024 Gencar Lakukan Patroli Cipta Kondisi

0
38

Upaya untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024, Satgas gabungan Operasi Mantap Brata Turangga 2023/2024 Polres Ende terus melakukan patroli cipta kondisi di seputaran Kota Ende, Kamis (7/12/2023) pukul 11.00 Wita.

Ende, NTT // Sebelum dilaksanakan patroli Cipta kondisi Satgas gabungan Operasi Mantap Brata, dilaksanakan apel pengecekan anggota dipimpin oleh Kasubsatgas Binmas, Iptu Antonius Sari Kawuta didampingi Kasatgas Kamseltibcarlantas, Ipda I Komang Astina, S.H., dan diikuti oleh personel yang masuk dalam Sprin Operasi Mantap Brata Turangga 2023/2024.

Selesai melaksanakan apel, dilanjutkan dengan patroli bersama dengan rute sasaran yakni, Simpang Tiga Banteng, Simpang Lima Ende, Kantor KPU Kabupaten Ende dan gudang penyimpanan logistik KPU.
Kasubsatgas Binmas, Iptu Antonius Sari Kawuta yang memimpin kegiatan patroli mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyikapi dinamika-dinamika yang terjadi di Kabupaten Ende guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, khususnya dimasa tahapan kampanye pemilu 2024, dan kegiatan yang dilakukan Satgas gabungan ini juga merupakan salah satu upaya menyerap informasi kamtibmas.

“Patroli yang dilakukan untuk menciptakan harkamtibmas khususnya dimasa tahapan kampanye pemilu 2024 dan patroli dialogis tersebut dimanfaatkan untuk menyerap informasi mengenai kamtibmas hal ini dalam upaya menjaga kondusifitas selama tahapan pada Pemilu 2024,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan Patroli OMB Turangga 2023/2024, antara lain pada pukul 11.11 Witta, melakukan Patroli bersama di seputaran pertigaan jalan Banteng sekaligus pengecekan pemasangan alat peraga kampanye berupa baliho. Pukul 11.20 Witta melakukan patroli serta pengecekan pemasangan alat peraga Kampanye berupa baliho di seputaran Simpang Lima Ende. 

Pukul 11.35 Witta, melakukan Patroli ke Kantor KPU Ende, situasi kantor KPU Ende dalam keadaan aman. Pukul 12.00 Witta melakukan Patroli bersama di Gudang Logistik KPU Ende, secara keseluruhan situasi terpantau aman serta pada gudang penyimpanan Logistik dilakukan pengamanan oleh 2 (dua) personel Polres Ende dan 2 (dua) anggota Pamdal KPU Kabupaten Ende. 

Kegiatan Patroli berakhir pada pukul 12.15 Witta dan diakhiri dengan apel konsolidasi di Mako Polres serta situasi terpantau aman terkendali. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here