Beranda Patroli Satlantas Polres Halut Gelar Razia Balap Liar Di Area Kantor Pemerintahan

Satlantas Polres Halut Gelar Razia Balap Liar Di Area Kantor Pemerintahan

118
0
Suasana Razia yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Halut di Area Perkantoran Pemkab Halut yang sering dijadikan sebagai lokasi ajang balap liar, Minggu (23/08/2020)
RSUD Tobelo

Personel Lantas Polres Halmahera Utara, menggelar Razia Balap Liar diseputaran kompleks ruas jalan kantor  Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (23/08/2020).

“Kepada semua pengguna kendaraan bermotor, agar memperhatikan kelengkapan kendaraan baik surat-surat, SIM, dan selalu menggunakan helm berstandar Nasional (SNI). Karena hampir rata-rata kecelakaan Lalulintas yang terjadi mengakibatkan korban meninggal dunia, karena tidak menggunakan helm,” – Kasat Lantas Polres Halut, AKP. Ranto Eko. M, S.kom. SIK –

Kasat Lantas Polres Halut, AKP Ranto Eko, M, S.Kom, S.Ik saat memberikan keterangan kepada awak media di lokasi Razia, Halut, Minggu (23/08/2020)

Halmahera Utara, Maluku Utara |BU| Kegiatan razia ini dilaksanakan karena adanya laporan dari masyarakat yang  merasa resah dengan aksi balap liar dan sangat  mengganggu aktifitas olah raga santai di seputaran kantor bupati.

HUT Bahayangkara

Ini disampaikan Kasat Lantas Polres Halut, AKP. Ranto Eko. M, S.kom. SIK. yang turun lansung di dalam kegiatan razia. Eko, menuturkan, “Berawal dari menerima laporan masyarakat  ada balapan liar yang meresahkan maka kami menggelar kegiatan razia di sore hari ini. Dari hasil razia, terdapat puluhan kendaraan yang diringkus, semuanya tidak menggunakan Helm, tidak memiliki surat-surat kendaraan dan pengendara masih di bawah umur,” ulasnya.

Lanjut Eko, “Kami mengingatkan bahwa aksi balapan liar  yang dapat  mengganggu ketenteraman wilayah sekitar, maka para pelaku bisa dijerat pasal 503 angka 1 KUHP dengan hukuman kurungan paling lama tiga hari disertai denda. Untuk itu kepada generasi mudah kami himbau agar hentikan kegiatan balapan liar yang nantinya dapat merugikan diri sendiri,” tegasnya.

“Kepada semua pengguna kendaraan bermotor, agar memperhatikan kelengkapan kendaraan baik surat-surat, SIM, dan selalu menggunakan helm berstandar Nasional (SNI). Karena hampir rata-rata kecelakaan Lalulintas yang terjadi mengakibatkan korban meninggal dunia, karena tidak menggunakan helm,” himbau Eko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here