Beranda Bhayangkara Satnarkoba Polres Halut Ringkus DPO Tersangka Kasus Narkotika Jenis Shabu

Satnarkoba Polres Halut Ringkus DPO Tersangka Kasus Narkotika Jenis Shabu

95
0

Tobelo, Halut

Satuan Nakotika Polres Halmahera Utara, Senin (01/02/2021), sekitar Pukul 17:00 WIT, meringkus JHU alias DT (42) yang tak lain salah seorang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kasus Narkotika jenis Shabu, di Desa Gamsungi kompleks masjid raya, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku utara.

Tersangka diringkus oleh Tim Ops Satnarkoba, setelah hasil pengembangan kasus dari tersangka RS, yang sudah ditangkap dengan barang bukti 0,6 gram Shabu beberapa waktu lalu.

Dari hasil keterangan RS, Sat Resnarkoba langsung melakukan pengembagan dan tim Opsnal berhasil mengamankan JHU alias DT, yang sedang tidur di dalam kamarnya.

Saat melakukan penggebrekan dan pemeriksaan badan, tidak ditemukan barang bukti shabu atau jenis lainnya. JHU alis DT langsung digiring ke kantor Satnarkoba Polres Halut untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Hal ini disampaikan Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, AKP Mansur Basing, SH., kepada sejumlah awak media melalui rilisnya, Rabu (03/02/2021).
Mansur mengatakan bahwa kedua tersangka saat ini sudah diamankan dengan barang bukti 0,6 gram narkotika jenis Shabu, Buku Tabungan Bank BRI, ATM Bank BRI, Handphone Merk Vivo dan Handphone Merk Nokia.

Kedua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan pidana penjara maksimal 20 tahun. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here