Beranda Polres Satpolair Polres Karimun Selamatkan Nelayan

Satpolair Polres Karimun Selamatkan Nelayan

41
0
Kapolres Karimun, AKBP. Tony Pantano, SIK., SH.

Karimun, Kepri

Karimun merupakan sebuah pulau, yang mana penduduknya sebahagian berpenghasilan dari melaut (Nelayan). Oleh karena itu, salah seorang warga Kabupaten Karimun, Putra Hanafiah saat pergi menjaring ikan dengan sendirian, Senin (3/1/22) di pulau Mudu, perairan Karimun dengan titik kordinat 1•5.695’N-103•14.344 E. Keesokan harinya, Selasa (4/1/22) dengan kondisi alam yang tidak bersahabat, Putra Hanafiah mengalami musibah perahunya bocor dan air memenuhi perahu tersebut. Lalu Putra Hanafiah sempat menghubungi keluarganya di rumah untuk memberitahu musibah yang dialaminya.

Mendengar kabar buruk dari Putra Hanafiah, lalu keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Karimun (SPKT) untuk minta pertolong agar Putra Hanafiah segera dapat bantuan. Menurut Kapolres Karimun AKBP. Tony Pantano, SIK., SH., Selasa (4/1/2022) menuturkan, untuk pencarian Nelayan (Putra Hanafiah) langsung dipimpin Kasatpol Airud Polres Karimun Polda Kepri, AKP. Binsar Samosir, SH., MH., bersama dengan empat orang anggotanya untuk melakukan pencarian.

“Pencarian tersebut hal yang sangat sulit, berhubung cuaca yang tidak bersahabat dan gelombang sangat besar dan posisi pada malam hari agak berbeda dengan siang hari. Namun dengan upaya yang kita lakukan tidak sia-sia, Alhamdulillah Putra Hanafiah kita temukan dengan keadaan sehat, lalu kita lakukan evakuasi dan membawanya pulang,” terang Kapolres.

Disamping itu juga, Toni menghimbau kepada seluruh warga Karimun yang aktivitasnya sehari-harinya Nelayan, agar berhati-hati untuk melakukan aktivitasnya yang melaut. Selalu menggunakan life jacket untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat kondisi cuaca saat ini yang begitu buruk.

“Harapan kita agar para Nelayan dapat mengantisipasi keadaan sebelum berangkat melaut,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Putra Hanafiah sebelum pulang ke rumahnya, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Polres Karimun Polda Kepri yang telah menolong dirinya. “Tanpa pertolongan dari pihak Polres Karimun, saya tidak tahu lagi apa yang terjadi pada diri saya sendiri,” ungkapnya mengakhiri. (Ariyanto N.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here